Trik Menanam Rumput Jepang yang Bikin Taman Rumah Makin Asri

Trik Menanam Rumput Jepang yang Bikin Taman Rumah Makin Asri

Trik Menanam Rumput Jepang – Ingin membuat taman di rumah terlihat asri sekalian estetik? Selainnya tempatkan tanaman seperti bunga atau pohon-pohonan, kamu bisa juga mendatangkan rumput di tempat taman yang terdiri dari 2 opsi, yaitu rumput asli dan rumput sintetis.

Bila kamu ingin memperoleh kesan-kesan alami, karena itu opsi terbaik ialah rumput asli. Dari beberapa tipe rumput asli yang ada, salah satunya yang terkenal dipakai sekarang ini ialah rumput Jepang karena bisa menyajikan penampilan cantik di taman dan membutuhkan tehnik perawatan yang simpel.

Lewat artikel ini, kami akan ajak kamu untuk ketahui beberapa langkah yang dibutuhkan saat ingin menanam rumput Jepang di taman rumah. Karena itu, yok turuti panduan menanam rumput Jepang berikut!

Trik Menanam Rumput Jepang yang Bikin Taman Rumah Makin Asri

Tentukan Bibit Rumput Jepang Terbaik
Cara pertama kali yang harus kamu kerjakan ialah pilih bibit rumput Jepang terbaik. Yakinkan, kamu pilih bibit rumput Jepang warna fresh hingga memperlihatkan jika kwalitasnya bagus, sehat dan tidak diserang hama.

Trik Menanam Rumput Jepang

Disamping itu, tentukan rumput Jepang yang teksturnya keras dan tidak layu agar tumbuh secara prima, dan yakinkan bibit rumput Jepang mempunyai sisi akar pada keadaan baik.

Persiapkan Tempat untuk Menanam Rumput Jepang
Bila bibit rumput Jepang sudah kamu persiapkan, setelah itu menyiapkan tempat yang hendak ditanamkan. Kamu dapat mengeruk tanah memakai cangkul atau sekop kecil pada tempat yang hendak ditanam rumput Jepang sampai kedalaman yang cukup atau sampai gembur.

Kemudian, ratakan permukaan tanah, dan singkirkan tersisa tanaman, sampah, atau batu di tempat itu. Bila tempat itu dirasakan kurang gembur, kamu bisa juga manfaatkan alat seperti garpu untuk menggemburkannya kembali.

Beri Pupuk pada Tempat
Sesudah menyiapkan tempat untuk ditanam rumput Jepang, cara setelah itu memberi pupuk di tempat permukaan tanah. Ada beberapa pilihan pupuk yang dapat menyuburkan tanah yang hendak ditanam rumput Jepang, dimulai dari pupuk organik sampai pupuk cair.

Trik Menanam Rumput Jepang

Pada proses ini, kami anjurkan kamu untuk memberi pupuk organik pada tempat yang sudah disiapkan dengan rasio perbedaan 2:5 atau sekitar 2,5 kg per 1 mtr. persegi. Selanjutnya, yakinkan untuk menyirami tanah yang sudah diberi pupuk supaya menyerap secara baik dan diamkan sepanjang 5 sampai 7 hari supaya tanah siap dipakai.

Tanam Rumput Jepang
Sesudah tempat siap, karena itu kamu juga mulai bisa menanam rumput Jepang. Di proses ini, silahkan siram bibit rumput Jepang yang hendak ditanamkan supaya terbebas dari kotoran yang melekat.

Disamping itu, kamu seharusnya menanam rumput Jepang di saat terbaik, yaitu di sore mendekati malam hari supaya rumput lebih gampang untuk menyesuaikan dan menghindar terserang cahaya matahari langsung.

Jangan lupa untuk membikin lubang tanam dalam jarak yang rapat sekitaran 10 x 10 cm. Apabila sudah, tanam bibit rumput Jepang ke lubang, lalu tutup dan ratakan kembali.

Perawatan Rumput Jepang
Bila proses penanaman rumput Jepang sudah usai dilaksanakan, kamu seharusnya masih tetap memerhatikan proses perkembangan dan tidak biarkan demikian saja. Silakan check keadaan rumput Jepang secara periodik dan melakukan penyiraman dengan teratur supaya proses perkembangannya dapat berjalan dengan maksimal.

Di pertama kali proses penanaman, seharusnya kamu menyirami rumput Jepang sekitar 2x satu hari, yaitu pada sore dan pagi hari. Saat rumput Jepang sudah kamu tanam sepanjang dua minggu, silahkan pakai pupuk urea dengan jumlah ½ kg untuk tempat per 10 mtr. persegi dan sesudah umurnya capai 1 ½ bulan, silakan gunakan pupuk TSP dengan jumlah yang serupa.

Trik Menanam Rumput Jepang

Bagaimana, tidak susah ‘kan menanam rumput Jepang di taman rumah? Yok, buat rumahmu terlihat asri dan alami dengan menanam rumput Jepang yang prosesnya sudah kami sebut di atas!

Ohya, janganlah lupa untuk menghias taman rumahmu dengan bermacam tanaman elok dan furniture yang memberikan dukungan, ya. Kamu dapat menambah meja dan bangku teras, ayunan, atau air mancur. Selamat menanam!

Leave a Reply

4