Inspirasi Model Taman Hidroponik Untuk Di Rumah

Inspirasi Model Taman Hidroponik Untuk Di Rumah

Inspirasi Model Taman Hidroponik – Kamu ingin ada elemen rumah yang bermanfaat di beragam bagian, selain sebagai dekorasi juga memberi manfaat bagi keluarga?

Ya, elemen itu adalah taman hidroponik. Pastinya kamu akan mendapatkan kesejukan dan pemandangan visual yang lebih alami. Tapi, tak hanya itu. Sayuran bebas pestisida yang lebih terjamin bisa pula didapatkan.

Inspirasi Model Taman Hidroponik Untuk Di Rumah

Cukup Kreatif ! Tanaman Hidroponik di Vas Kaca Cembung

Inspirasi Model Taman Hidroponik

Sala h satu cara sederhana membentuk konsep taman hidroponik di rumah dengan menanam di sebuah vas. Seperti, vas kaca cembung ini. Ga cuman fungsional tetapi dekoratif pula.

Menanam Tumbuhan Hias di Mason Jar

Inspirasi Model Taman Hidroponik

Cara lain membuat taman hidroponik yang dapat dilakukan adalah menanam tumbuhan hidroponik hias di mas on jar. Manfaatkan jar yang sudah tidak terpakai untuk menanam beberapa jenis tanaman hias.

Kemudian letakkan di tempat-tempat yang ada sinar matahari sebagai fotosintetsi sekaligus sebagai elemen dekorasi ruang.

Aquarium Ikan untuk Menanam

Inspirasi Model Taman Hidroponik

Suka memelihara ikan dan memiliki sebuah aquarium? Mungkin kamu bisa sedikit berinovasi dengan aquarium tersebut. Manfaatkan bagian atas aquarium untuk menanam dengan sistem hidroponik.

Ikan hias dan tanaman hias di atasnya akan membentuk perpaduan yang benar-benar menarik.

Tanaman Bunga Air di dictionaryat Bunga Besar

Inspirasi Model Taman Hidroponik

Selain vas, media tanam berupa vas juga sangat populer untuk taman hidroponik. Kamu bisa memanfaatkan salah satu pot besar untuk menanam tanaman air di halaman depan atau belakang rumah.

Misalnya dengan menanam bunga teratai atau lotus. Bunga ini akan sangat bagus jika sedang mekar.

Sekaligus Dekorasi Dinding Dengan Memanfaatkan Wall Aquarium Fish Bow

Inspirasi Model Taman Hidroponik

Jika tidak memiliki taman yang cukup luas, kamu bisa memanfaatkan elemen dekorasi dinding sebagai media tanam hidroponik.

Misalnya dengan konsep wall aquarium fish bowl ini. Selain mampu menanam, kamu juga bisa meletakkan ikan kecil hias di sana, misalnya ikan cupang atau ikan mas kecil.

Barang Bekas Pun Jadi! Manfaatkan Botol Plastik untuk Menanam

Memanfaatkan barang bekas di rumah juga dapat menjadi alternatif yang tepat untuk mengurangi sampah. Salah satunya adalah botol bekas yang dipotong menjadi dua, kemudian disatukan sebagai media tanam sistem hidroponik.

Punya Bola Lampu yang Rusak ? Manfaatkan untuk Menanam

Selain botol bekas , salah satu barang yang seringkali terbuang adalah bola lampu yang sudah rusak. bola lampu dapat dimanfaatkan untuk media tanam hidroponik. Kamu bisa menjadi kannya vas serta menempelkannya di dinding , atau menggantung nya.

Kotak Plastik Pun Bisa untuk Media Tanaman Sayur

Memiliki kotak plastik bertutup yang sudah rusak atau tidak terpakai? Manfaatkan sebagai media tanam hidroponik saja.

Isi bagian dalamnya dengan air. Bagian tutupnya bisa dilubangi beberapa bagian. Lalu manfaatkan lubang ini untuk jalan tumbuh tanaman air ataupun sayuran yang sedang kamu tanam.

Buat Sitem Hidroponik Dari Pipa

Sistem taman hidroponik juga bisa dibentuk dengan memanfaatkan pipa. Pipa ini disusun sesuai bentuk tertentu untuk mengalirkan air nutrisi ke akar-akar tanaman.

Kemudian buat beberapa lubang untuk media tanam nya. Di bagian dalam pipa, isi dengan air sebagai bagian dari irigasinya.

Ciptakan Sistem Hidroponik dari Bambu

Selain pipa, sistem yang serupa juga bisa dibuat dari bambu. Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa bilah bambu adalah material yang kedap air.

Bambu yang berukuran sedang hingga besar dapat dimanfaatkan untuk media tanam hidroponik di rumah.

Gantung Tanaman Hidroponik Secara Vertikal

Untuk menciptakan area tanam hidroponik yang lebih cantik di dalam rumah, kamu bisa menggantung beberapa vas secara vertikal. Tanaman-tanaman ini akan terlihat sangat modern dan cocok untuk taman hidropnik atau taman minimalis.

Selain sebagai vertikal garden, tanaman -tanaman ini juga bisa menjadi elemen dekorasi yang unik di rumah.

Gunakan Batu Hias untuk Menjaga Tanaman Tetap Tegak

Beberapa bentuk vas tidak cocok untuk menanam secara hidroponik karena biasanya tanaman akan miring karena tidak adanya tanah yang melingkupi. Untuk menyiasati hal tersebut , kamu bisa meletakkan batu hias untuk menjaga tumbuhan agar tetap tegak walau tanpa tanah.

Masukkan Pot ke Dalam Vas Kaca

Cara lain membuat taman hidroponik yang bisa dilakukan untuk menciptakan sistem hidroponik adalah meletakkan tanaman dan potnya langsung ke vas kaca. Sistem ini lebih cocok untuk tanaman hias di dalam rumah, misalnya diletakkan di meja, bawah jendela, atau digantung.

Bisa Juga Dimanfaatkan sebagai Candle Holder

Selain sebagai penghias ruangan, kamu juga dapat memanfaatkan tanaman ala hidroponik di dalam botol sebagai candle holder. Konsep ini sangat cocok untuk diletakkan di meja makan. Lilin akan tetap tegak dan bisa dinyalakan kapan saja saat dibutuhkan.

Hiasan Unik dengan Wooden Stand Glass Terrarium

Jika kamu ingin menciptakan sebuah media tanam hidroponik yang bisa dipajang di kamar atau ruang tamu, wooden stand glass terarium ini bisa dijadikan alternatif yang paling sesuai.

Tanaman akan menjadi sangat indah dengan perpaduan stand dari kayu ini. Selain itu stand kayunya juga memiliki desain yang menarik.

Leave a Reply

4