Ide Dapur Sederhana yang Bisa Kamu Tiru!

Ide Dapur Sederhana yang Bisa Kamu Tiru!

Ide Dapur Sederhana – Sedang bingung cari referensi untuk desain dapur sederhana? Ya, dapur memang jadi salah satu ruangan yang kerap didatangi dan digunakan. Tidak salah jika Kamu ingin mendesainnya senyaman mungkin, walau sederhana.

Masak, istirahat, makan, minum, beberapa aktivitas itu kerap dilakukan di dapur. Sebagai pemilik rumah, pasti Kamu harus dapat memberikan fasilitas semua kegiatan itu di ruangan simpel tapi juga nyaman. Simpel tidak berarti tidak dapat tarik, kan?

Cari ide saat akan merenovasi dapur terkadang kerap menyesatkan. Semua gambar di majalah dan internet memang terlihat bagus sekali. Kabinetnya, oven, table island, bahkan juga tempat mencuci piring juga dapat terlihat sangat menarik. Biar kamu nggak penasaran langsung aja yuk simak idenya berikut ini

Ide Dapur Sederhana yang Bisa Kamu Tiru!

  1. Perabotan Dapur Sederhana dengan Sentuhan Italia

Ide Dapur Sederhana

Salah satu hal yang dapat Kamu lakukan untuk membuat dapur simpel terlihat lebih menarik ialah menukar furnitur lama dengan furniture dapur baru yang sederhana.

Ini ialah perabot dapur paling modis dan sederhana yang dikenali di seluruh dunia. Di ruangan ini ada lemari kayu dengan style basic dan pintu kaca di bagian atas dan bawah.

Ini ialah desain furnitur dapur simpel kekinian teratas karena putih sebagian besar dipakai untuk dinding dan rak, dengan beberapa pintu kaca mempunyai desain trendi di atasnya. Ada pula lensa tembus pandang untuk simpan peralatan makan dan benda lainnya.

  1. Desain Dapur Pulau

Pulau di dapur kontemporer ini dirancang secara sama seperti almari lainnya. Warnanya putih dan terbuat dari Corian, dengan saluran aluminium di laci untuk estetika yang mulus. Pertimbangkan untuk mengintegrasikan sebuah pulau bila Kamu memiliki dapur besar.

  1. Tata Letak Terbuka

Ide Dapur Sederhana

Dengan tatanan letak desain dapur sederhana berbentuk L membuat dapur tidak tampak sesak. Saat merencanakan tata letak dapur, coba untuk tetap sederhana dan terbuka dengan satu dinding.

  1. Dapur dengan Sudut Makan atau Bar

Bar dapur dan ruang makan menjadi cara yang bagus untuk memperluas penataan tempat duduk. Bila memiliki ruangan terbatas, Kamu dapat hilangkan ruang makan terpisah dan menggabungkannya ke dapur.

Solusi paling sederhana ialah tempatkan dua bangku atau bangku di dinding 1/2 yang memisahkan dapur dari ruang tamu atau bar.

Kamu bahkan juga bisa membangun lantai ke-2 ke semenanjung dapur, hingga satu segi bisa digunakan untuk makan atau sebagai bar, sementara lainnya bisa digunakan untuk menyiapkan makanan.

  1. Ide Desain Dapur yang Berani

Ide Dapur Sederhana

Hal terbaik mengenai desain dapur modern ialah memungkinkan Kamu untuk menggunakan warna cerah dan netral. Warnanya terhitung biru, hijau, merah, oranye, dan biru, dan lain-lain. Lapisan akhir kabinet akrilik dan laminasi sangat bagus untuk bereksperimen dengan warna.

  1. Cerdas Pilih Material untuk Dapur Sederhana

Memakai ubin dapur modern untuk membikin desain ialah sistem pintar untuk memberikan sentuhan modern pada dapur. Ini bisa dibuat dari bahan reflektif seperti kaca dan logam, dan keramik, marmer, batu, dan bahan alami lainnya.

Ubin keramik dengan finishing metalik memberikan kilau, sentuhan glam, dan menghidupkan situasi yang diatur oleh pola warna krem-krem.

  1. Dapur Sederhana dan Natural

Ide Dapur Sederhana

Berikut desain dapur sederhana yang dapat diterapkan sekarang. Tanaman dan tumbuhan pot bisa dimanfaatkan untuk mendekorasi rumah.

Sedikit warna hijau langsung menambah kesegaran, warna, dan vitalitas bahkan untuk dapur yang paling menjemukan sekalipun.

Leave a Reply

4