Desain Atap Limas yang Bisa Kamu Aplikasikan!

Desain Atap Limas yang Bisa Kamu Aplikasikan!

Desain Atap Limas – Bentuk atap ialah elemen penting dalam gubahan periode bangunan, karena wujud dari atap memberi dampak besar dalam hasil akhir wujud bangunan.

Ada banyak alternative wujud atap yang dapat kamu coba, satu diantaranya ialah atap limas. Atap limas sendiri sebagai salah satunya tipe bentukan atap yang cukup komersial dan kerap dipakai.

Ini menolong meminimalkan kerusakan dari susunan bangunan. Disamping itu, wujud dari atap limas bisa juga kamu kreativitaskan jadi beragam model atap yang memikat. Sama dalam kreativitas desain atap limas yang memikat berikut!

Desain Atap Limas yang Bisa Kamu Aplikasikan!

Atap Limas setengah Terbuka
Model atap berupa limas sama dengan wujud yang konservatif dan mainstream. Tetapi, atap limas satu ini malah jadikan kesederhanaan wujud limas jadi elemen kekinian anti-mainstream, sekalian fungsional.

Desain Atap Limas

Dengan desain atap yang setengah terbuka, tempat tinggal ini jadikan beberapa dari bentukan limas pada atap sebagai ruangan podium rumah terbuka dengan pisahkan atap yang setengah terbuka dengan partisi kaca. Dengan begitu, pemandangan luar ruang bisa juga dicicipi dari di di dalam ruangan yang ada di bawah atap.

Atap Limas Vintage
Salah satunya model atap limas yang cukup terkenal pada arsitektur classic berpenampilan barat ialah sisi ujung yang tidak ditekuk sampai ke sisi paling bawah. Model atap limas semacam ini dapat kamu aplikasikan untuk memperoleh kesan-kesan vintage yang hangat pada penampilan model rumah classic punyamu.

Model limas pada atap seperti yang ini mengingatimu dengan beberapa rumah peternakan yang biasanya ada di Eropa dan Amerika.

Atap Limas Persegi Delapan
Walau wujud dasar dari atap limas ialah persegi, tidak berarti hal itu menghadangimu untuk merealisasikan bentukan limas pada atap dengan model yang lain seperti persegi enam atau persegi delapan. Bentukan ini sering kelihatan pada atap-atap beberapa rumah classic barat.

Desain Atap Limas

Walaupun kelihatan makin menarik, penerapan bentukan atap model limas semacam ini harus benar-benar cermat dan berhati-hati. Ini karena atap semacam ini mempunyai risiko bocor semakin besar karena jumlahnya ikatan baik pada susunan dan material atap.

Atap Limas Style Mediterania
Model atap limas kerap dipakai pada bangunan-bangunan berpenampilan rumah mediterania. Pada style mediterania, material dari atap biasanya memakai material dengan warna earthy-tone.

Wujud dari keseluruhnya atap bervariatif dan biasanya gabungan dari wujud limas umum, wujud limas yang meruncing dengan wujud dasar persegi enam atau persegi delapan. Formasi atap limas semacam ini terhitung yang disukai di Indonesia karena membuat bentukan limas masih tetap aktif dan menarik.

Desain Atap Limas Berpenampilan Oriental
Desain atap limas bisa juga kamu datangkan dengan nuansa oriental dengan membuat sedikit meliuk. Untuk membikin arsitektur bangunan masih tetap kelihatan kekinian walau berpenampilan oriental, kamu dapat meminimalkan elemen dekorasi pada atap dan konsentrasi pada lengkung yang ada pada atap.

Bentukan limas seperti ini banyak dipakai untuk tempat tinggal-hunian resort atau komersil dibanding tempat tinggal secara umum.

Desain Atap Limas

Banyak bukan kreativitas model yang dapat kamu peroleh dari model atap limas? Telah dapatkan model atap limas apakah yang pas untuk tempat tinggal mimpimu?

Jangan lupa, dalam membuat desain atap, selalu lihat pembagian dari ukuran atap dengan bangunan utama di mana untuk model limas, pojok kemiringan dari atap akan memengaruhi pembagian dari desain atap.

Leave a Reply

4