6 Ukuran Kolam Renang yang Ideal

6 Ukuran Kolam Renang yang Ideal

6 Ukuran Kolam – Kamu merencanakan membuat kolam renang di rumah baru yang sedang dibuat? Yakinkan, kamu tidak membuat kolam renang secara sembarangan. Ukuran kolam renang untuk rumah pasti berlainan dengan kolam renang yang tersedia banyak di public ruang, begitupun kebalikannya.

Ukuran kolam renang di dalam rumah terbagi dalam beragam jenis tipe untuk disamakan menurut peranan dan keperluan. Sebagai rekomendasi, ini kali Kania akan membagi beragam tipe ukuran kolam renang bagus yang dapat kamu tentukan sama sesuai keperluan. Karena itu, yok kita baca 6 standard ukuran kolam renang berikut!

6 Ukuran Kolam Renang  yang Ideal

1. Ukuran Kolam Renang untuk Rumah
Ukuran kolam renang untuk pemakaian individu di dalam rumah sudah pasti harus disamakan menurut tersedianya tempat dan banyaknya orang yang hendak memakainya. Adapun, ukuran kolam renang standard untuk pemakaian individu terdiri dari 3 jenis ukuran, yaitu 3 x 7 m, 4 x 10 m atau 5 x 12 m.

6 Ukuran Kolam Renang  yang Ideal 

Kamu dapat membuat kolam renang individu dengan kedalaman 60 cm di bagian dangkal dan 2,5 m. pada bagian terdalam. Bila tempat rumah baru kamu super terbatas, kamu bisa juga menyiasatinya dengan membuat kolam renang berupa huruf L, persegi, lingkaran, bahkan juga 1/2 lingkaran.

2. Ukuran Kolam Renang untuk Anak
Bila kamu ingin membuat kolam renang yang diutamakan untuk anak-anak, sudah pasti tempat yang diperlukan untuk pembangunannya lebih kecil.

Ukuran kolam renang untuk anak-anak benar-benar bervariatif, dimulai dari 80 x 120 cm sampai 1,5 x 2 m dengan kedalaman yang bagus, yaitu 60 sampai 80 cm atau 30 cm bila pemakaiannya diutamakan untuk bayi.

3. Ukuran Kolam Renang Publik
Secara umum, kolam renang publik sama seperti yang berada di tempat perumahan dipakai oleh beberapa orang hingga ukuran harus semakin besar.

6 Ukuran Kolam Renang  yang Ideal 

Ukuran kolam renang publik baiknya mempunyai lebar minimal 5 m dengan panjang memiliki ukuran 25 m. Dalam pada itu, kedalamannya sendiri dibikin bervariatif, yaitu dimulai dari 1 sampai 4 m.

4. Ukuran Kolam Renang Standard Nasional Indonesia
Bisa diketemukan di tempat laga akuatik, ukuran kolam renang standard nasional Indonesia mempunyai ukuran tertentu seperti ditata dalam Permenpora No. 0636 tahun 2014. Adapun, ukuran kolam renang type B yang biasa dipakai pada gelaran kejuaraan nasional mempunyai detail panjang 50 m, lebar 21 m.

Kedalaman dimulai dari 1,35 m sampai 3 m, mempunyai pelintasan sekitar delapan, dan diisi air dengan temperatur mulai di antara 25° C – 28° C.

5. Ukuran Kolam Renang Standard Internasional
Untuk kejuaraan olahraga internasional seperti Asian Game atau Olimpiade, Permenpora atur ukuran kolam renang bagus rasio internasional yang terhitung dalam type A dan terbagi dalam panjang 50 m, lebar 26 m, kedalaman 3 m, diperlengkapi dengan 10 pelintasan, dan mempunyai temperatur 25° C – 28° C.

Dalam pada itu, Fédération Internationale de Natation (FINA) mempunyai standard ukuran kolam renang internasional tertentu, yaitu panjang 50 m dan lebar 25 m.

6. Ukuran Kolam Renang Jacuzzi
Kamu bisa juga membuat kolam renang jacuzzi untuk kepentingan merendam di dalam rumah yang biasanya mempunyai ukuran kecil sekitaran 1,8 m x 2 m atau berupa lingkaran berdiameter memiliki ukuran 2 m.

Secara umum, kolam renang sauna bisa berisi mulai 4 sampai enam orang, bahkan juga diperlengkapi dengan beberapa feature, seperti water jet untuk tembakkan air dengan penekanan ke badan supaya otot lebih santai.

6 Ukuran Kolam Renang  yang Ideal 

Selainnya memerhatikan ukuran kolam renang dan tersedianya tempat, kamu harus juga memerhatikan hal yang lain, seperti suplai air dan listrik, mekanisme perputaran, sampai temperatur air. Maka, ukuran kolam renang apa yang hendak kamu bikin?

Leave a Reply

4