Model Desain Pilar Batu Alam Minimalis

Model Desain Pilar Batu Alam Minimalis

Model Desain Pilar Batu – Pilar penyangga pada teras rumah merupakan suatu hal yang kerap dianggap sepele padahal estetika suatu bangunan bisa berasal dari bentuk pilarnya.

Seorang arsitek bisa berkreasi dengan pilar rumah untuk menunjukkan keindahan rumah yang desainnya apalagi melihat posisinya yang kebanyakan berada di tampak depan dari bangunan.

Anda bisa menggunakan jenis batu Palimanan sebagai pilar pada rumah Anda batu palimanan merupakan salah satu batu alam yang berasal dari kecamatan.

Model Desain Pilar Batu Alam Minimalis

Palimanan cirebon yaitu di sekitar wilayah gunung cirema batu palimanan ini termasuk kedalam jenis batu yang banyak digunakan sebagai bahan bangunan.

Model Desain Pilar Batu
Jenis batu palimanan ini sering juga disebut dengan batuan sandstone selain sebagai pilar tera batu palimanan ini juga bisa diaplikasikan pada dinding ataupun pagar rumah batu palimanan memiliki ciri khas berupa warnanya yang putih kecoklatan alami batuan.

Warna pada batu palimanan bisa dibagi menjadi tiga jenis yaitu:

Batu palimanan emas
Batu palimanan putih
Batu palimanan kuning

Anda bisa mengaplikasikan batu ini pada pilar rumah Anda dengan menyusunnya secara teratur gradasi warna yang terbentuk dari ketiga warna alami batu palimanan ini akan terlihat cantik, berkelas, dan terkesan lembut.

Model Desain Pilar Batu
Penggunaan material batu palimanan masih memiliki kekurangan batu palimanan akan lebih mudah ditumbuhi lumut jika dibandingkan dengan beberapa jenis batu alam lainnya hal ini terjadi karena daya serap air pada batu palimanan lebih tinggi.

Jenis batu alam selanjutnya yaitu ada batu temple batu templek merupakan batu yang memiliki tekstur, bentuk, dan ukuran acak sehingga menyajikan kesan unik alami.

Contoh rekomendasi pemasangan batu templek bisa dipasangkan pada dinding maupun pilar atau pagar pemasangan batu templek yang dominan putih dengan alur sambungan atau nat yang tidak beraturan namun saling menyambung.

Model Desain Pilar Batu
Anda bisa mempertimbangkan batu kapur sebagai material pilar rumah Anda meskipun terkesan terlalu sederhana namun penggunaan batu kapur ini tidak ada salahnya Anda pertimbangkan dulu.

Batu kapur merupakan batuan alam hasil metamorfosis yang jika diolah lebih lanjut akan menjadi batu marmer batu kapur bisa dikatakan sebagai batu setengah jadi dari proses pengolahan marmer.

Model Desain Pilar Batu
Tidak hanya masalah harga pengaplikasian batu kapur pada bangunan juga dinilai lebih mudah Anda cukup menyiapkan balokan batu kapur dengan ukuran yang beragam.

Berikutnya ada batu andesit susun sirih berwarna putih jenis batuan yang satu ini sudah banyak digunakan sebagai bahan pelapis dinding maupun pilar atau pagar batu andesit merupakan jenis batuan alam yang berasal dari gunung berapi.

Rumah tinggal yang menggunakan interior batu andesit susun sirih berwarna putih ini akan terlihat klasik dan lembut.


Selain untuk pilar Anda juga bisa menggunakan material batu ini sebagai pelengkap taman kecil di halaman rumah baik itu sebagai pagar maupun pembatas dinding pemasangan dan perawatan yang mudah.

Masih dengan jenis batu yang sama yaitu batu andesit Anda bisa menggunakan pilar batu alam minimals dari batu andesit di dalam ruangan untuk pengaplikasian di dalam ruangan Anda bisa menggunakan batu tekstur dan potongan yang lebih kecil.

Model desain pilar alam minimalis bisa Anda dapatkan dengan memadukan batu andesit hitam atau abu dengan material lain seperti alumunium untuk setengah kebawah tiang Anda bisa menggunakan batu andesit sebagai umpa kemudian menyambungnya dengan alumunium hingga ke atap.

Hal tersebut bertujuan untuk menyesuaikan pola batu dengan interior bangunan lainnya sehingga yang tidak mengacaukan desain serta memaksimalkan fungsi Anda tidak perlu risau masalah kesesuaian.

Yang terakhir ada natural white stone yaitu batu alam berwarna putih mirip dengan andesit susun sirih berwarna putih tetapi pada natural white stone ini memiliki ukuran yang bervariasi dan cenderung lebih besar.

Pilar yang demikian ini memiliki banyak kesesuaian jika dipadukan dengan beragam warna lainnya jadi Anda tidak perlu repot memilih warna yang senada dengan warna batunya.

Melihat betapa cantiknya pilar teras yang terbuat dari batu alam itu semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda dan penjadi referensi yang bermanfaat.

Leave a Reply

4