7 Tips Ampuh Usir Semut Merah di Rumah

7 Tips Ampuh Usir Semut Merah di Rumah

7 Tips Ampuh – Dari beragam macam semut yang kemungkinan ada di dalam rumah, kamu kemungkinan paling horor dengan gigitan semut merah. Gigitan semut merah termasuk garang sebab bisa membuat kulit iritasi, sekalian penuh rasa perih. Bahkan juga, kulit dapat lebam saat terserang gigitan semut merah.

Sama dengan tipe semut yang lain, semut merah sukai makanan manis. Makin beberapa sumber makanan manis di dalam rumah, makin banyak juga komunitas semut merah yang mengincar. Sebetulnya, kamu langsung bisa menyingkirkan semut merah menggunakan insektisida atau pestisida.

Tetapi, langkah ini tidak begitu disarankan karena bisa memberi dampak jelek pada pernafasan kamu, apa lagi bila anak kecil di dalam rumah. Sebagai alternative-nya, kamu dapat, kok menyingkirkan semut merah dengan menggunakan beberapa bahan alami yang berada di dapurmu.

Berikut, kami memiliki beberapa tips ampuh untuk menyingkirkan semut merah sampai mereka malas untuk kembali lagi. Yok, baca bersama!

7 Tips Ampuh Usir Semut Merah di Rumah

1. Simpan Kayu Manis Dekat Makanan
Rasanya sedikit susah, ya jika tidak sediakan stock makanan manis di dalam rumah cuman untuk menahan hadirnya semut merah. Sebagai jalan keluarnya, kamu dapat terus sediakan makanan, tetapi sambil menyimpan kayu manis di dekat makanan itu.

7 Tips Ampuh Usir Semut Merah di Rumah

Berbau ciri khas kayu manis berikut yang tidak dicintai semut merah hingga mereka akan pilih menjauhi dari tempat makanan di rumah.

2. Tempatkan Bawang Putih di Sudut Ruang
Tidak sulit donk memperoleh bawang putih dari dapur? Bawang putih sejauh ini dikenali sebagai salah satunya bahan obat herbal yang paling dipercaya. Tetapi, siapa kira jika bawang putih rupanya dapat menjadi langkah efisien menyingkirkan semut merah?

Kamu perlu kupas dan mengiris bawang putih seperlunya. Lantas, tempatkan potongan bawang putih itu di beberapa sudut ruang. Ditanggung, semut merah yang sedang diam di sarangnya akan keluar dan menjauhi rumahmu karena tidak tahan dengan wewangian bawang putih.

3. Tabur Barisan Semut dengan Bubuk Lada dan Cabe
Siapa sich yang tidak takut menyaksikan barisan semut merah yang siap menggigit siapa di rumahmu? Meskipun begitu, tidak boleh cemas terlalu berlebih dahulu. Selekasnya mengambil bubuk lada atau cabe di dapurmu.

7 Tips Ampuh Usir Semut Merah di Rumah

Kamu perlu menaburi barisan semut itu menggunakan bubuk lada dan cabe. Ditanggung barisan semut merah itu akan berpencar, kabur, dan malas untuk kembali lagi ke tempat itu.

4. Semprot Larutan Lemon ke Semut Merah
Selainnya menggunakan bubuk cabe atau lada, kamu bisa juga menyingkirkan barisan semut merah dengan manfaatkan larutan lemon. Tidak susah kok membuat, kamu perlu menambahkan perasan lemon dan air dengan perbedaan 1:3.

Semprot larutan itu ke barisan semut merah dan ditanggung mereka akan larikan diri. Ini karena lemon memiliki kandungan asam sitrat yang dibenci oleh semut.

5. Berikan Cuka, Efisien Sekali!
Cuka ialah bahan paling baik untuk membunuh sekalian menyingkirkan semut merah sampai mereka trauma dan tidak mau balik lagi.

7 Tips Ampuh Usir Semut Merah di Rumah

Kamu dapat manfaatkan cuka ini dengan menyiraminya ke barisan semut atau lokasi yang diperhitungkan jadi sarang semut merah. Semut-semut merah itu akan mati apabila ada yang selamat, mereka akan larikan diri dan tidak mau tiba kembali.

6. Siram Sarang dengan Air Panas
Menyingkirkan semut merah sebetulnya sesederhana menyirami mereka sama air panas. Tetapi, kamu harus memakai air mendidih untuk jalankan pemberantasan semut merah sama air panas itu.

Pertama kali, masaklah air panas di atas kompor sampai mendidih. Selanjutnya, siramkan air panas itu ke barisan semut merah atau sarangnya. Tingkat kesuksesan air panas dalam menyingkirkan semut merah dapat di atas 50 % dan semakin lebih tinggi bila kamu sukses membunuh semut ratunya.

7. Segel Lubang di Dinding
Langkah lain memberantas dan menyingkirkan semut merah ialah tutup lubang tempat mereka bersarang. Umumnya, mereka akan membuat sarang di beberapa lubang yang ada pada dinding rumah. Karena argumen berikut, seharusnya kamu mengunci tempat lubang itu dengan memplester ulangi dinding.

Jika semut merah berhasil disingkirkan, kamu dan keluarga semakin lebih nyaman santai di dalam rumah. Kamu juga tidak perlu takut kembali pada gigitan serangga yang buat perih ini. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply

4