6 Jenis Kursi Paling Nyaman untuk Ruang Makan Makin Cantik

6 Jenis Kursi Paling Nyaman untuk Ruang Makan Makin Cantik

6 Jenis Kursi – Di mana tempat paling favorit untuk Anda dan keluarga di rumah? Pasti salah satu jawabannya adalah ruang makan,  bersama keluarga di meja makan, menjadi salah satu atau berbagi cerita yang. Apalagi setelah seharian beraktivitas di luar rumah berkumpul bersama keluarga di meja makan, menjadi tak tergantikan untuk menunjang kehidupan.

Kenyamanan seluruh anggota keluarga, kursi dan meja makan sudah menjadi furniture mutlak yang wajib ada di ruang makan, namun tahukah Anda bahwa ada banyak jenis kursi makan yang Bahkan kursi makan memberikan kesan berbeda pada ruang makan.

6 Jenis Kursi Paling Nyaman untuk Ruang Makan Makin Cantik

1. Kursi Eames
Namun tahukah Anda bahwa kursi ini merupakan kursi klasik pertama di dunia yang diluncurkan pada tahun 1950-an, meski sudah cukup tua. Namun kursi ini masih banyak peminatnya yang bentuknya kecil bersih.

6 Jenis Kursi Paling Nyaman untuk Ruang Makan Makin Cantik

Memang sengaja dibuat menyesuaikan dengan porsi tubuh manusia agar tidak membuat kita tidak membukuk dan pegal di area kaki. Pilihan warna kursi ini juga bervariasi sehingga bisa disesuaikan dengan gaya ruangan.

2. Kursi Klasik
Kursi klasik biasanya memiliki ukuran yang relatif lebih besar dibandingkan dengan porsi makan rata-rata. Jok dan sandarannya dilapisi busa, yang memiliki beberapa motto. Jika dan motif tertentu menarik bagi Anda yang ingin memberikan tampilan mewah pada meja makan.

Desain kursi yang satu ini adalah jawabannya. Salah satu ciri utamanya adalah bentuk kaki dan sandaran tangan yang melengkung, yang juga disertai dengan detail ukiran yang khas, sebagai hiasan.

3. Kursi minimalis
Kursi yang paling umum dan banyak diminati adalah kursi dengan desain minimalis. Desain sederhana dan bersih ini mampu menarik banyak orang dan juga mudah dipadukan dengan berbagai desain ruang kursi makan minimalis yang bisa Anda gunakan juga, namun biasanya kursi minimalis memiliki desain yang ramping.

Sederhana dengan warna-warna alami, sehingga harus berupa potongan garis yang solid atau tidak memiliki banyak ornamen dan detail yang rumit.

4. Kursi Kayu
Anda menyukai unsur natural, kursi makan kayu bisa menjadi pilihan untuk Anda. Biasanya kursi makan kayu terbuat dari kayu jati atau kayu ahoni. Ketahanan kayu ini, lebih bersih tentunya tergantung bahan apa yang digunakan untuk jenis kayu jati. Biasanya dibandrol dengan harga yang cukup mahal, karena kualitas bahannya bagus, awet dan tahan lama.

6 Jenis Kursi Paling Nyaman untuk Ruang Makan Makin Cantik

Keterbatasan kayu jati juga menjadi faktor lain yang membuat harga kursi makan jati mahal, namun dengan pemilik kursi kayu anda bisa berinvestasi dalam jangka panjang karena dijamin awet.

5. Kursi Bar
Ingin menggunakan meja makan yang tinggi seperti meja bar, biasanya meja seperti ini menyatu dengan bagian lain dari dapur dan sedikit tinggi membuat Anda lebih nyaman saat memakan di meja yang tinggi. Anda juga membutuhkan kursi makan yang cocok. Kursi makan berbentuk bulat dengan kaki segitiga yang memanjang dan tinggi bisa menjadi pilihan yang bagus.

6. Kursi panjang
Tentunya Anda sudah sering melihat kursi dengan modal ini. Biasanya bangku panjang yang bisa ditemukan di restoran atau kafe kursi makan panjang ini sebenarnya dirancang pada tahun 1955 oleh Lemari Yovara seorang desainer asal Finlandia.

6 Jenis Kursi Paling Nyaman untuk Ruang Makan Makin Cantik

Biasanya kursi ini terbuat dari kayu pinus, sehingga bentuknya yang memanjang seperti Koko akan memberikan suasana hangat untuk ruang makan, karena Anda dan keluarga bisa saling berdekatan saat makan. Jika Anda memiliki ruang makan yang cukup luas dan anggota keluarga yang banyak, maka kursi ini bisa menjadi pilihan utama.

Leave a Reply

4