Trik Desain Kamar Mandi yang Baik untuk Kesehatan

Trik Desain Kamar Mandi yang Baik untuk Kesehatan

Trik Desain Kamar Mandi – Sejak dari kecil, kita selalu diingatkan dengan pepatah bahwa bersih itu sehat. Tetapi, apa pengakuan itu betul?  Beragam penyakit yang dari bakteri serta virus beresiko rupanya memanglah bisa melekat pada beberapa benda sekitaran, terutamanya pada ruang yang kerap kita pakai di dalam rumah, seperti kamar mandi.

Dikutip dari halaman The United Nations Environment Programme, kebersihan yang ada di lingkungan bahkan juga bisa juga mempengaruhi kesehatan psikis kita, lho! Maka sebagai lokasi yang selalu kita pakai tiap hari, kamar mandi pasti menjadi satu diantara ruang yang perlu kita lihat.

Ini bisa diawali dari bagaimana design kamar mandi itu dibuat. Bila semenjak awalnya saja kamar mandi telah dibuat sembarangan, kehidupan penghuni yang tinggal pasti menjadi tidak berkualitas karena susah memakai semua perlengkapan kamar mandi untuk bersihkan diri dengan maksimal.

Begitupun kebalikannya. Jika design kamar mandi sudah sesuai pemikiran yang bagus dari sisi kesehatan, karena itu kenyamanan, keamanan, dan kebersihan, dapat kamu punyai dengan optimal. Lantas, bagaimanakah cara tentukan design kamar mandi secara tepat? Berikut kami punyai 5 trick tentukan design kamar mandi yang bagus untuk kesehatanmu!

Trik Desain Kamar Mandi yang Baik untuk Kesehatan

Pisahkan Tempat Basah dan Kering
Kamar mandi terdiri dari tempat basah dan kering. Tempat basah umumnya dipakai untuk tempat mandi. Sementara, tempat kering dipakai untuk kegiatan sanitasi seperti saat memakai closet atau wastafel.

Trik Desain Kamar Mandi

Pisahkan ke-2 tempat ini dalam design kamar mandi akan berpengaruh untuk kesehatan karena kamu semakin lebih gampang bersihkan tiap tempat dengan detil. Kamu akan lebih gampang dalam mengurus tiap perlengkapan kamar mandi dan menghindar penimbunan bakteri jahat pada lokasi yang lembap karena tempat yang memiliki kandungan air tidak tercampur dengan tempat yang kering.

Siapkan Sirkulasi
Udara bersih banyak memiliki faedah untuk kesehatan, dimulai dari tingkatkan ketahanan tubuh, tingkatkan kepandaian otak, sampai tingkatkan kesehatan jantung. Itu kenapa, mengaplikasikan sirkulasi udara yang pas pada design kamar mandi bisa ikut mempengaruhi kesehatan badanmu.

Dengan mengaplikasikan sirkulasi udara yang maksimal pada design kamar mandi kamu, udara polusi yang ada di ruang itu dapat segera terpindahkan dengan udara bersih yang sehat.

Pakai Material Keramik
Tahukah kamu, material keramik sebagai tipe bahan bangunan yang dibuat berbahan alami? Tipe material ini kerap dipakai pada design kamar mandi karena tidak beracun dan tahan dari kelembapan air atau bintik. Memakai material keramik pada design kamar mandi akan mempermudah kamu untuk bersihkan kamar mandi setiap waktu.

Trik Desain Kamar Mandi

Tanpa memerlukan langkah yang repot, kamar mandi dapat lebih ringkas dibikin bersih cukup dengan air dan cairan pencuci kuman.

Maksimalkan Pencahayaan Alami
Bukti menunjukkan jika cahaya matahari bisa mempengaruhi suasana hati kamu saat menjalankan hari. Oleh karenanya, bila kamu mengaplikasikan penerangan alami dalam design kamar mandi, cahaya matahari yang terpancar ke bisa menghindari kamu dari depresi dan tingkatkan semangat untuk melakukan aktivitas.

Pendayagunaan sinar alami itu bisa juga kurangi pemakaian lampu yang terlalu berlebih dan mikroorganisme dan bakteri beresiko dapat segera terbunuh oleh cahaya matahari yang masuk. Dalam design kamar mandi yang ingin kamu aplikasikan, kamu dapat menambah jendela sesuai letak kamar mandi supaya privacy dan keamanan kamu selalu terlindungi.

Padankan Warna
Mengaplikasikan design kamar mandi yang memikat dan sesuai seleramu bisa memberi aura positif yang mengganggu kesehatan psikis kamu.

Untuk membikin kamar mandi yang lebih ceria dan tingkatkan situasi hati, kamu dapat memadankan warna untuk dinding atau perlengkapan yang berada di kamar mandi, dimulai dari wastafel, closet, sampai rack dinding dan ambalan.

Misalkan, untuk membikin design kamar mandi memiliki nuansa laut, kamu dapat pilih warna biru muda untuk dinding dan warna putih untuk lantainya.

Untuk kamu yang tertarik mengaplikasikan style Japandi yang modern, kamu dapat mengimplementasikan beberapa warna halus dan alami seperti krem atau abu-abu yang dipadankan dengan warna putih. Dalam pada itu, jika kamu ingin kamar mandimu memiliki nuansa cerah, pilih warna kuning atau oranye.

Leave a Reply

4