Tips Rumah Minimalis Tampak Luas

Tips Rumah Minimalis Tampak Luas

Tips Rumah Minimalis Tampak Luas – Pada dasarnya rumah yang besar memberikan kesan keluasan buat Anda untuk mendekorasi dan menata perabotan rumah tangga. Tetapi bagaimana sih dengan rumah yang minimalis? Tenang, meski rumah anda minimalis dan ingin terkesan lebih luas. Berikut tips-tips yang menata rumah minimalis supaya tampak luas.

Tips Menata Rumah Minimalis Agar Tampak Luas

1. Tidak selalu warna putih untuk memilih cat perabotan maupun dekorasi

Banyak orang yang telah beranggapan, kalau memilih cat tembok berwarna putih bikin rumah tampak sejuk dan luas. sudah banyak desainer interior yang mengatakan, cat putih justru membuat kesan ruangan lebih terlihat sempit jika pengaplikasiannya tidak tepat.Apabila penerangan di ruangan rumah redup dan dinding memiliki warna putih, maka menimbulkan bayangan yang akan membuat ruangan anda terlihat suram dan kotor. Jadi untuk menghindari hal tersebut, anda perlu memperhatikan pencahayaan dan cat rumah agar terlihat lebih besar, nyaman dan bersih.

 

2. Memberi dekorasi cermin dengan ukuran besar atau sedang di ruangan dapat memberikan kesan ruangan yang luas

Tips Rumah Minimalis Tampak Luas

Cermin dengan ukuran besar atau sedang dapat berkesan dan memberikan efek visual di ruangan terlihat lebih besar. Maka dari itu, anda dapat memanfaatkan/menggunakan cermin besar pada ruangan yang tidak terlalu luas. Selain dapat memberikan efek visual pada ruangan, cermin juga bisa digunakan sebagai pemantul cahaya lampu, sehingga rumah anda akan terlihat lebih terang. Tarulah cermin di belakang furnitur atau lorong, untuk memaksimalkan ruangan.

3. Kalau gak suka cermin, pilihlah perabotan yang dapat memantulkan cahaya

Jika anda tidak menyukai ada cermin besar di rumah, anda dapat mengaplikasikan furnitur atau perabotan rumah tanggga, yang dapat merefleksikan objek dan cahaya yang berada di depan furnitur tersebut.

Baca Juga:  Desain Homestay Unik: Pengalaman Menginap Tak Terlupakan

Perlengkapan rumah berjenis vas bunga yang berbahan stainless steel, atau dekorasi dinding berbahan alumunium, juga bisa membuat efek yang sama. Yaitu sebagai pembuka ruang baru. Benda-benda tersebut tidak hanya merefleksikan objek dan cahaya. Tidak hanya itu juga, prabotan rumah tangga juga bisa membuat ruanganmu terlihat lebih indah dan nyaman.

4. Cara menempatkan furnitur besar

Furnitur berukuran besar dan berjumlah sedikit, sangat baik jika diaplikasikan pada rumah minimalis modern terkini, di bandingkan dengan furnitur kecil berjumlah banyak. Anda bisa memilih set furnitur built in, untuk memberikan kesan ruangan yang luas, nyaman, dan simpel.

Mengaplikasikan satu karpet besar, satu lampu gantung besar, dan satu cermin besar akan membuat ruangan rumah adnda terlihat lebih luas dan nyaman. Dibandingkan dengan perabotan dan dekorasi yang berukuran kecil.

Karena semakin sedikit perabotan yang anda aplikasikan, maka akan menonjolkan kesan modern di rumahmu. Dengan memilih furnitur yang besar tetapi dalam jumlah sedikit tidak membuatmu bersusah payah untuk membersihkan dan merawatnya.

5. Pilihlah lukisan yang besar di ruanganmu

Untuk membuat kesan rumah yang minimalis menjadi tampak luas dan nyaman, Anda juga bisa menambahkan titik fokus pada satu benda yang cukup menonjol. Contohnya seperti lukisan berukuran besar dengan gambar yang unik, atau gambar yang memiliki filosofi. karena lukisan tersebut dapat mengalihkan perhatian tamu yang berkunjung terhadap keadaan rumahmu yang sempit. Selain itu, ruangan anda akan jadi lebih menarik dan indah.

Itulah tips yang dapat kami berkan. Demikianlah tips tips cara menata ruang rumah minimalis tampak luas. Semoga bermanfaat ya. Kalau anda memiliki cara yang lain, boleh bagikan masukan dan infonya di kolom komentar. Selamat mendekorasi.

1 Comment

[…] ke destinasi wisata di daerah pegunungan, ada banyak rumah penduduk serta villa dengan desain rumah minimalis yang mudah […]

Reply

Leave a Reply

4