Tips Memilih Jasa Desain Rumah Terbaik

Tips Memilih Jasa Desain Rumah Terbaik

Sebuah hunian yang nyaman dapat diawali dari membuat rencana desain yang tepat. Langkah membuat rencana desain denah rumah dapat dikerjakan secara profesional oleh Jasa Desain Rumah dalam hal ini arsitek yang memang mumpuni di bidang tersebut. Jasa Gambar Rumah tak cuma merancang bangunannya saja. Namun juga memperhatikan aspek efisiensi dalam hal struktur, bahan yang digunakan dan juga biaya.

Alasan memakai jasa desain rumah pastinya bertujuan agar bisa menghasilkan nilai lebih saat tahap konstruksi nantinya. Kelebihan dari memanfaatkan jasa arsitek salah satunya adalah pada mutu bangunan rumah yang dibuat. Malah dengan melihat sketsa denah yang dibuat, konsumen sudah bisa mengetahui bagaimana nanti saat rumah sudah berdiri.

Beragam aspek misalnya sisi kenyamanan, safety, maupun kesehatan penghuni bisa dicapai bila desain rumah diserahkan kepada perusahaan terpercaya jasa arsitek rumah. Berikut berbagai kelebihan lain bila menggunakan jasa desain rumah :

  • Penghematan pemakaian biaya untuk bahan bangunan dengan rancangan yang dibuat efisien.
  • Menghindarkan kesalahan dalam perancangan struktur bangunan yang bisa mencelakakan penghuni rumah.
  • Mutu bangunan yang kuat dan awet.
  • Sebuah rumah yang disesuaikan dengan kehendak pemilik yang biasanya memiliki desain khas yang berbeda dengan desain rumah yang lain.
  • Harga jual rumah pun akan meningkat bila tampilannya terlihat cantik dan kuat.

Untuk Anda yang bermaksud hendak membangun rumah, memanfaatkan jasa desain rumah pasti cukup menguntungkan. Penyedia Jasa Arsitek rumah akan menawarkan keahliannya mulai dari tahap perencanaan hingga rumah itu berdiri. Memilih jasa gambar rumah tentu tak boleh sembarangan. Ada sejumlah alasan utama yang harus diketahui diantaranya adalah :

  1. Harus Bersertifikat

Reputasi jasa desain rumah diantaranya dapat dilihat dari sertifikat arsitek yang dipunyai. Bila memiliki sertifikasi arsitek maka kemampuan, keahlian, prosedur kerja dalam membuat rancangan bangunan tentu sudah sesuai dengan standar yang berlaku. Institusi resmi yang mengeluarkan Sertifikasi Keahlian Arsitek (SKA) yaitu Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yang bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN). Ada berbagai aspek kompetensi standar agar dapat lulus dari ujian Sertifikasi Keahlian Arsitek. Aspek-aspek tersebut merupakan standar keahlian di bidang arsitektur. Oleh karena itu pilih jasa desain bangunan yang didukung oleh arsitek yang sudah mengantongi Sertifikat Keahlian Arsitek.

  1. Cek Portofolio

Arsitek sebagai bagian dari jasa desain rumah harus memiliki pengalaman yang cukup di bidang kearsitekan yang bisa dicek dari portofolio proyek yang pernah dikerjakannya. Melihat-lihat portofolio proyek yang telah dikerjakan maka akan lebih menjamin hasil kerja pun akan sesuai dengan yang diharapkan konsumen. Kecuali itu mutu hasil kerja yang terlihat dari portofolio bisa memperlihatkan karakter arsitek yang bersangkutan yang boleh jadi tak sesuai dengan keinginan konsumen. Usahakan mengambil jasa desain bangunan dengan arsitek yang punya background tipe bangunan yang sama. Misalnya, arsitek yang memang sudah sering merancang rumah pribadi tentu lebih tepat dipilih bila Anda memang bermaksud membuat rumah pribadi.

  1. Cek Review dari Konsumen Sebelumnya

Review dari konsumen yang pernah menggunakan jasa desain rumah itu dapat digunakan sebagai indikator cocok tidaknya menggunakan jasanya. Review tadi seringnya sudah dapat merepresentasikan kemampuan kerja arsitek tersebut. Review itu bisa berupa hasil pengerjaan secara umum sudah bagus atau tidak, kemudian lama pembangunan apakah memang sesuai kesepakatan atau molor, sampai harga jasa pun bisa diketahui. Sebab tak bisa dibantah jika rasa puas atau rasa kecewa konsumen pengguna sebelumnya bisa memberikan persepsi baik atau buruk dari jasa desain rumah itu.

Jika Anda ingin mewujudkan rumah impian Anda, silahkan hubungi customer service Dinasti Arsitek di nomor 0821 3000 6750.

Leave a Reply

4