Rumah Joglo Modern yang Nyaman untuk Dihuni

Rumah Joglo Modern yang Nyaman untuk Dihuni

Rumah Joglo Modern – Rumah joglo kekinian dapat dibilang sebagai perpaduan antara arsitektur kearifan lokal dengan konsep hunian modern. Rumah joglo sendiri merupakan rumah tradisional Jawa dan merujuk pada wujud atap yang unik dari rumah.

Umumnya, rumah joglo memakai kayu sebagai material utamanya. Walaupun demikian, rumah joglo bisa pula tetap tampak modern dan kekinian. Berikut ide rekomendasi rumah joglo kekinian yang unik dan asyik:

Rumah Joglo Modern yang Nyaman untuk Dihuni

  1. Rumah Joglo Kekinian Klasik

Rumah Joglo Modern

Rumah joglo kekinian yang pertama ialah yang bergaya klasik. Rumah memiliki desain khas rumah joglo, ini tampak dari atap joglo yang unik lengkap dengan ornamen di setiap sisinya. Untuk memberikan kesan modern, rumah dilengkapi detail lain dan ornamen selain dari kayu.

Semisal dengan menambahkan bebatuan dan menjadikannya berundak di bagian depan. Anda dapat mempercantik rumah dengan hiasan lampu gantung kekinian berornamen hingga menjadikannya lebih kekinian dan modern.

  1. Rumah Joglo Kekinian Serba Putih

Rumah joglo kekinian selanjutnya adalah yang serba putih. Alih-alih mengecat rumah dengan warna cokelat atau kayu, rumah joglo di cat serba putih agar memberikan tampilan kekinian. Masih menghadirkan DNA rumah joglo pada bagian atap, dinding rumah sengaja menggunakan kaca transparan agar tampak modern.

Supaya tidak terlalu monoton karena bangunan serba putih, Anda dapat memadukannya dengan warna cokelat kayu muda. Beri sedikit ruang pada bagian teras rumah untuk bersantai bersama keluarga.

  1. Rumah Joglo Modern Terbuka

Rumah Joglo Modern

Rumah joglo kekinian yang ini sangat pas bagi mereka yang suka hunian yang dekat sama alam. Itu karena rumah memiliki banyak ruang terbuka kekinian dan tidak memiliki sekat sama sekali. Dengan begitu, aliran udara rumah sangat baik karena udara bisa keluar masuk dengan bebas.

Baca Juga:  Model Pencahayaan Rumah Minimalis

Rumah sepenuhnya memakai kayu agar memberikan kesan alami yang kuat. Beberapa tanaman dan pohon juga bisa dihadirkan agar nuansa alam semakin besar.

  1. Rumah Joglo Modern Minimalis

Rumah joglo kekinian selanjutnya adalah yang bergaya minimalis. Rumah joglo ini memiliki tempat depan rumah yang lumayan luas dan tidak bersekat hingga ruang keluarga, dapur, dan ruang makan jadi satu.

Sementara kamar tidur berada pada bagian rumah lebih dalam dan dipisah tembok. Tidak begitu terlalu banyak detil pada bangunan rumah yang didominasi oleh dinding warna putih dan tiang cokelat kayu pekat.

  1. Rumah Joglo Modern Serba Kaca

Rumah Joglo Modern

Rumah joglo kekinian lainnya yang bisa coba dilihat adalah yang mempunyai dinding serba kaca. Atap dibikin mengikuti dari rumah joglo dengan ornamen setiap sisinya. Bangunan juga ikuti bangunan rumah joglo pada umumnya, namun alih-alih menggunakan kayu dinding memakai kaca.

Langit-langit rumah menyengaja dibuat tinggi supaya sisi di rumah tidak sumpek dan sirkulasi udara di rumah bagus. Karena dinding serba kaca, Anda dapat memasang tirai tinggi dan super besar yang dapat menghalau sinar matahari yang terlalu terik dan jaga privasi di dalam rumah.

  1. Rumah Joglo Modern Kekinian

Rumah joglo kekinian yang lain adalah yang bergaya kekinian. Rumah joglo dibuat dari kayu dan mempunyai beberapa dinding yang dibuat dari kaca agar mendapati pencahayaan yang optimal. Yang membedakannya ialah sisi depan rumah dibikin terbuka dan luas, lengkap dengan area bersantai dan kolam renang.

Untuk menjaga privasi, sekeliling rumah dibangun tembok yang menjulang tinggi. Supaya tidak terlalu monoton, beri pola pada lantai dan tambahkan tanaman di dekat kolam renang.

  1. Rumah Joglo Modern Mewah
Baca Juga:  Model Rumah Klasik Modern yang Mewah dan Unik

Rumah Joglo Modern

Rumah joglo juga bisa memberikan hunian yang mewah, salah satunya dengan rumah joglo kekinian mewah yang satu ini. Rumah dibuat dari 2 atap rumah joglo tradisional, kemudian di bagian salah satu dindingnya sengaja dibuat dari kaca.

Bila miliki tempat tanah lebih, Anda dapat memanfaatkannya sebagai kolam renang lengkap dengan area berjemur dan santai di dekat kolam renang. Bukannya serba kayu, Anda dapat mengawinkan rumah dengan bebatuan alam seperti marmer pada dinding dan lantai. Dengan begitu, rumah joglo bisa memberikan kesan elegan dan mewah.

Leave a Reply

4