Mengenal Atap Zincalume, Kelebihan dan Kekurangan Berserta Harganya

Mengenal Atap Zincalume, Kelebihan dan Kekurangan Berserta Harganya

Mengenal Atap Zincalume – Ada beberapa tipe material yang dapat kamu pakai untuk pembikinan atap rumah. Salah satunya yang sekarang ini sedang terkenal dipakai ialah atap zincalume yang populer dengan kemampuannya, keringanan instalasi, dan harga yang murah.

Tetapi, saat sebelum kamu beli atap zincalume, sebaiknya kamu ketahui apa kelebihan, kekurangan, dan range harga bermaterial ini di pasar. Yok,langsung baca pembahasan berkenaan serba-serbi atap zincalume dari kami berikut!

Mengenal Atap Zincalume Kelebihan dan Kekurangan Berserta Harganya

Kelebihan Atap Zincalume

Keberadaan atap zincalume di pasar yang bertahan sampai saat ini bukanlah tanpa argumen, tetapi karena tipe atap ini punyai beberapa kelebihan yang membuat laku dipakai. Berikut keunggulan dari atap zincalume:

Pemakaian yang Bermacam
Material satu ini dibuat dari beragam kombinasi bahan yang salah satunya ialah alumunium, baja, dan seng. Walau sering dipakai untuk kepentingan pembikinan atap, tetapi material ini bisa digunakan untuk beragam kepentingan pembangunan komponen rumah yang lain, seperti kanopi, garasi, penyekat ruang, bahkan juga bahan pembikinan interior rumah.

Mengenal Atap Zincalume

Keringanan Instalasi Atap Zincalume
Keunggulan lain dari atap zincalume ialah beratnya yang lebih enteng daripada material atap yang lain. Dengan demikian, kamu dapat mengirit waktu walau memasangkan atap zincalume memiliki ukuran besar dan tentu saja akan membuat pengeluaran kamu untuk bayar tukang dapat diminimalkan.

Atap Zincalume Gampang Dibuat
Selain beratnya yang enteng, atap zincalume juga gampang dibuat atau dipotong. Maka, kamu dapat memperoleh wujud atap yang seperti keinginan atau ide bangunan yang digotong. Namun, pastikanlah kamu masih tetap waspada saat memasangkannya supaya bisa tahan pada hempasan angin, ya!

Mengenal Atap Zincalume

Atap Zincalume Anti Karat dan Korosi
Keunggulan lain dari atap zincalume yang populer ialah kwalitasnya yang bagus untuk menahan karat atau korosi. Keunggulan ini dibuat dari kombinasi bahan seng, alumunium, dan resin hingga tentu saja pemakaian atap zincalume dapat bertahan lama dan tidak gampang hancur.

Atap Zincalume Maksimal Pantulkan Sinar
Keunggulan lain dari atap zincalume yakni ada susunan pasivasi. Susunan ini sangat efisien mendatangkan permukaan dengan penampilan mengilap hingga sanggup memantulkan sinar atau panas dengan maksimal.

Mengenal Atap Zincalume

Atap Zincalume Tahan Beragam Keadaan Cuaca
Disamping itu, atap zincalume tahan pada beragam keadaan temperatur atau cuaca. Karena produksi atap zincalume yang sudah dilakukan pada temperatur tinggi, hal itu membuat atap ini dapat dipakai di beberapa jenis keadaan temperatur bangunan. Dengan begitu, tipe atap ini pas dipakai di beberapa rumah yang beriklim tropis seperti Indonesia.

Kekurangan Atap Zincalume

Walau mempunyai beberapa kelebihan, tetapi atap zincalume punyai beberapa kekurangan yang seharusnya ikut kamu pikirkan. Adapun, kelemahan pada tipe atap ini ialah:

Atap Zincalume Gampang Tergesek
Ya, atap zincalume lumayan gampang terserang gores hingga kamu seharusnya masih tetap waspada saat lakukan penempatan atau saat menyimpan. Ini mempunyai tujuan supaya atap zincalume tidak terbentur dan mengakibatkan guratan yang dapat memunculkan karat.

Mengenal Atap Zincalume

Atap Zincalume Berisik Saat Hujan
Disamping itu, atap zincalume juga condong keluarkan suara yang bising saat hujan. Karena material ini cukup tipis dan enteng, karena itu atap zincalume juga mempunyai tingkat keributan yang semakin tinggi daripada tipe atap yang lain.

Maka, bila kamu tidak kuat pada suara berisik saat hujan, karena itu seharusnya kamu kembali menimbang pemakaian material satu ini. Bila masih tetap ingin memakai atap zincalume, kamu dapat memasangkan peredam suara pada bagian di rumah untuk meminimalkan kebisingannya.

Harga Murah Atap Zincalume

Walau ada kekurangan seperti gampang tergesek dan berisik saat hujan, tetapi jumlahnya keunggulan pada atap zincalume membuat material ini masih tetap disukai. Ditambah lagi, atap zincalume juga dipasarkan dengan bandrol yang paling dapat dijangkau.

Kamu dapat beli atap zincalume pada harga mulai Rp40 beberapa ribu per mtr. persegi. Tetapi, harga ikut dikuasai oleh tebalnya yang ada di pasar.

Demikian banyak kelebihan, kekurangan, dan range harga dari atap zincalume. Maka, apa kamu tertarik memakai tipe atap yang ini?

Leave a Reply

4