Keunggulan dan Kekurangan Woodplank sebagai Material Rumah

Keunggulan dan Kekurangan Woodplank sebagai Material Rumah

Keunggulan dan Kekurangan Woodplank – Hingga saat ini, kayu masih jadi material bintang untuk jadi bahan pembuatan rumah. Tidak cuman membuat performa rumah jadi berkesan alami, pemakaian kayu juga bisa membuat kesan-kesan eksklusif, estetik, sekalian hangat dan nyaman.

Sayang, tidak semuanya orang bisa manfaatkan material kayu karena harga yang condong mahal dan membutuhkan perawatan extra. Tetapi, karena perkembangan tehnologi, ada alternative material lain namanya woodplank yang dapat kamu gunakan sebagai alternatif kayu.

Untuk mengenali woodplank lebih jauh, ini kali kami akan mengulas pemakaian, kelebihan, dan kelemahan pada material ini. Untuk kamu yang ingin tahu, baca keterangan selengkapnya berikut ini, yok!

Keunggulan dan Kekurangan Woodplank sebagai Material Rumah

Apa Itu Woodplank?
Woodplank sebagai material dengan finising seperti kayu yang dibikin berbahan kombinasi semen. Woodplank bisa dipakai untuk beragam kepentingan pembagunan rumah, misalkan untuk plafon, lisplang, partisi, atau pagar. Disamping itu, woodplank bisa juga digunakan sebagai dekor di bagian interior karena bisa memberi kesan-kesan alami seperti kayu.

Keunggulan dan Kekurangan Woodplank

Woodplank Mempunyai Ketahanan yang Sempurna
Satu diantara keunggulan dari woodplank ialah daya tahannya. Berlainan dengan kayu asli, material woodplank mempunyai ketahanan yang lebih bagus. Pertama, woodplank tidak gampang terbakar hingga bisa meminimalkan resiko kebakaran.

Bahkan juga, material yang ini juga tahan pada gempuran rayap karena bahan intinya semen hingga kamu dapat meminimalkan ongkos pembaruan yang disebabkan oleh kerusakan.

Performa Woodplank yang Alami dan Estetik
Woodplank mempunyai penampilan estetik dan ada dalam beragam jenis pola hingga benar-benar pas dipungut oleh kamu yang ingin menambahkan komponen alami dalam tempat tinggal.

Untuk mengoptimalkan performanya, woodplank bisa juga kamu lapisi cat rumah dengan bahan dasar air hingga hasilnya lebih sesuai ide rumah yang ingin kamu tunjukkan. Bila tertarik memakai woodplank di bagian exterior rumah, kamu bisa memakai cat yang tahan pada cuaca supaya lebih bertahan lama.

Woodplank Benar-benar Tahan lama dan Tahan Lama
Selainnya anti rayap dan tidak gampang terbakar, woodplank tidak bisa mempernyerap air hingga tempat tinggalmu akan terlepas dari lembap. Disamping itu, woodplank juga tidak gampang meliuk, memuai, atau berkurang, bahkan juga condong gampang untuk dibikin bersih karena kamu cukup mencucinya memakai air saja.

Keunggulan dan Kekurangan Woodplank

Woodplank Ramah Lingkungan dan Gampang Terpasang
Kelebihan yang lain dipunyai oleh woodplank ialah tidak ada kandungan asbes yang mencelakakan hingga benar-benar ramah pada lingkungan. Berkaitan pemakaianya, woodplank lumayan gampang diinstalasi karena kamu dapat memasangkannya langsung pada material lain, seperti metal bahkan juga kerangka dengan bahan kayu sekalinya!

Berat Woodplank Condong Berat
Walau material ini banyak memiliki keunggulan, tetapi kamu harus juga memerhatikan kelemahan pada woodplank saat sebelum memakainya.

Keunggulan dan Kekurangan Woodplank

Perlu kamu kenali, woodplank berbobot yang paling berat hingga kamu harus pastikan supaya kerangka yang dipakai bisa menopangnya dengan sempurna. Disamping itu, kamu juga seharusnya menggunakan jasa tukang professional supaya bisa memasangkan woodplank secara akurat.

Woodplank Tidak Tahan Bentrokan
Kekurangan lain dari woodplank ialah tidak kuat pada bentrokan yang disebabkan oleh benda berat. Disamping itu, kamu harus juga menghindari woodplank dari benda tajam karena material ini termasuk rawan pada guratan hingga bisa mengusik performanya.

Bisa dijadikan material alternative dari kayu dengan bandrol yang tambah murah, woodplank siap percantik tempat tinggal kamu dan memberi kesan-kesan alami. Nach, apa kamu tertarik memakai woodplank di dalam rumah kecintaan?

Demikian dari saya mudah-mudahan ulasan kali ini berguna untuk Anda.

Leave a Reply

4