Jasa Desain Rumah Minimalis 6 X 15

Jasa Desain Rumah Minimalis 6 X 15

Jasa Desain Rumah Minimalis 6 X 15 –¬†Rumah minimalis 6 x 15 sebenarnya cocok bagi anda yang ingin membangun rumah namun terbentur oleh luas lahan yang terbatas. Sempitnya lahan yang dimiliki sebenarnya bukan penghalang untuk membangun rumah impian. Sebab desain minimalis bisa dipilih, kemudian desain ini juga banyak diminati baik oleh orang kaya raya sekalipun. Sebab menawarkan keunggulan berupa kemudahan dalam menjaga kebersihan sebab hanya memiliki ruangan yang kecil. Sehingga mudah dan cepat untuk dibersihkan sekaligus dirapikan.

Rumah minimalis 6 x 15 lebih dikenal masyarakat dengan istilah rumah type 36/90 yang menjadi type rumah favorit bagi keluarga kecil. Sebab umumnya masyarakat memberikan definisi rumah minimalis sebagai rumah yang berukuran minimal. Begitu pula ukuran ruang didalamnya, namun memiliki ciri penampilan seperlunya yang sangat simple. Rumah minimalis meskipun memiliki penampilan seadanya terlihat anggun dan elegan sebab memiliki garis lurus dari desain bangunannya. Sehingga memberikan kesan kuat dan kokoh, serta menawarkan sentuhan mewah dari warnanya yang minimal dan senada.

Jasa Desain Rumah Minimalis

Agar rumah minimalis 6 x 15 memiliki kesan elegan anda bisa melakukan beberapa hal dalam desain eksteriornya. Diantaranya:

1. Memilih garis horizontal pada bangunan, menyerupai bentuk kubus atau balok.
2. Menampilkan jendela dengan ukuran lebar agar memberikan kesan yang luas dan megah.
3. Memberikan sentuhan pohon besar tunggal di halaman depan sebagai penguat aksen elegan.
4. Memilih desain atap berbentuk pelana atau datar, selain memberikan kesan kokoh juga cocok untuk iklim tropis Indonesia.

Dengan memilih desain eksterior yang tepat rumah yang sebenarnya memiliki ukuran minim bisa terlihat lebih luas dan indah. Selain memperhatikan desain eksterior pada rumah minimalis 6 x 15 sebagai pemberi kesan pada siapa saja yang melihat. Tentunya desain interior tidak bisa dikesampingkan, ruang yang sempit pun bisa diubah agar berkesan lebih luas. Berikut trik yang bisa dilakukan:

1. Ruang yang difungsikan sebagai arena berkumpul dibuat dengan ukuran lebih lapang (ruang tamu, ruang keluarga).
2. Sekat antar ruang diberikan sekat visual, atau memanfaatkan dinding transparant seperti kaca, kecuali untuk sekat dengan ruang yang bersifat personal.
3. Memilih ornamen interor yang bersifat fungsional (cornice, profil tiang).
4. Pemilihan furniture yang simple dan bermain dengan warna agar menciptakan ilusi lapang pada ruang.

Jangan lupa utamakan ventilasi yang cukup pada rumah minimalis 6 x 15 terutama memanfaatkan ventialsi dari jendela kaca. Pencahayaan secara maksimal di ruang rumah minimalis memberikan kesan lebih luas. Sebab ruangan yang terang akan memudahkan setiap orang yang ada di dalamnya bergerak bebas dan memandang secara lebih luas. Hasilnya dengan efek cahaya yang optimal ruangan di dalam rumah anda akan terasa nyaman dipandang dan memberikan sensasi segar.

Jasa Desain Rumah Type 36

Salah satu rekomendasi biro jasa desain rumah minimalis berpengalaman di indonesia yang telah mempunyai ribuan klien dengan desain rumahnya yakni Dinasti Arsitek Studio. Dengan harga jasa arsitek yang lumayan terjangkau namun hasilnya desain terbaik. Untuk konsultasi anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya seperserpun alias gratis. Percayakan jasa gambar rumah anda di Dinasti Arsitek dengan menghubungi team cs nya di nomor 082130006750 dan 08113213203.

Leave a Reply

4