Inspirasi Dinding Batu Alam yang Berikan Suasana Alami Pada Hunian

Inspirasi Dinding Batu Alam yang Berikan Suasana Alami Pada Hunian

Inspirasi Dinding Batu Alam – Terdapat beberapa pilihan material yang dapat dipakai untuk melapis dinding permukaan rumah. Misalkan saja kombinasi semen dan cat, wallpaper, keramik, hingga batu alam. Nah, ini kali kami akan membahas dinding batu alam yang dapat membuat keadaan dalam rumah jadi lebih alami.

Harga batu alam ini memanglah cukup mahal dibanding dengan keramik atau wallpaper, tetapi dinding batu alam bisa menambahkan harga jual rumah. Rupanya bisa saja sisi dari investasi, ya!

Dinding batu alam ini pas untuk bermacam tipe interior desain, dimulai dari interior minimalis, rustic, tradisionil, sampai tempat tinggal dengan arsitektur rumah mediterania.

Buat kamu yang ingin mempunyai dinding batu alam supaya situasi rumah menjadi lebih alami namun tetap kebingungan ingin memakai batu alam yang seperti apakah,langsung baca penuturannya berikut!

Inspirasi Dinding Batu Alam yang Berikan Suasana Alami Pada Hunian

Batu Sabak
Dinding batu alam dari sabak kerap dikatakan sebagai dinding batu alam kali. Dinding yang memakai batu sabak ini banyak memiliki keunggulan. Salah satunya ialah batu ini benar-benar kuat sebagai fondasi bangunan.

Inspirasi Dinding Batu Alam

Batu sabak ini bisa juga dibelah jadi lurusan tipis hingga lebih gampang ditempelkan sebagai lapisan dinding. Umumnya dinding batu alam sabak ini dipakai di tempat luar ruang seperti dinding pagar, tepian kolam ikan minimalis, pilar, sampai percantik taman kering.

Batu Marmer
Batu marmer seringkali diketemukan di beberapa rumah khususnya pada tempat lantai atau permukaan meja dapur. Meskipun begitu, tidak berarti marmer tidak dapat dipakai sebagai dinding batu alam. Keunggulan dari dinding marmer ini ialah rumah jadi kelihatan lebih mewah dan menawan.

Warna marmer juga cukup bermacam, ada yang putih, cokelat, dan hitam hingga dapat disamakan dengan kemauan. Bila ingin memakai dinding batu alam dari marmer, yakinkan cuman untuk interior saja karena marmer gampang ringkih saat terserang panas atau hujan.

Batu Andesit
Dibanding dengan tipe batu atau keramik batu alam yang lain, batu andesit ialah batu yang paling keras. Sisi pori-porinya kecil. Warna batu ini cuman abu-abu dan hitam tetapi polanya cukup bermacam. Beberapa pola yang terkenal ialah mode jalur, mode bakar, dan mode abstrak.

Inspirasi Dinding Batu Alam

Keunggulan dari dinding batu alam andesit ini ialah benar-benar tahan cuaca, jamur, dan lumut. Dengan begitu, kamu tak perlu sering memberi susunan khusus pencegah lumut dan jamur.

Tidaklah aneh jika batu andesit ini telah terkenal untuk material rumah dari dahulu. Dinding batu alam dari andesit ini pas untuk tempat luar ruang yang kerap terserang pancaran cahaya matahari dan air hujan.

Batu Granit
Selainnya batu marmer, dinding batu alam yang terpopuler di kelompok masyarakat ialah yang memakai batu granit. Pemakaian batu granit akan membuat kesan-kesan yang alami sekalian fresh pada interior rumah. Tempat yang terbaik untuk memakai batu granit ialah dapur dan kamar mandi.

Gabungkan dengan bermacam furnitur dari kayu yang kuat seperti kayu jati. Beberapa furnitur yang dapat digunakan ialah kabinet dan rak menggantung.

Batu Palimanan
Batu palimanan yang dari Cirebon ini cukup terkenal sebagai material dinding batu alam. Batu palimanan pas ditaruh pada bagian rumah mana saja, baik dalam maupun luar ruang yang rawan terserang cahaya matahari dan hujan.

Inspirasi Dinding Batu Alam

Karena berwarna cukup jelas dan pori-porinya besar, sesudah proses penempatan usai, batu palimanan harus selekasnya dikasih zat lapisan khusus.

Maksudnya ialah menghalangi perkembangan lumut. Janganlah lupa untuk melapis ulangi saat zat lapisannya mulai lenyap. Harga juga cukup dapat dijangkau dibanding pada harga batu alam lapisan dinding yang lain.

Batu Wajah Jogja
Batu wajah Jogja yang umumnya dipakai sebagai dinding batu alam ini ada dua jenis, batu wajah Jogja krem dan batu wajah Jogja putih. Umumnya, harga batu wajah Jogja yang warna putih ini tambah mahal karena penampilannya yang lebih memesona.

Batu yang elok ini pas dipakai sebagai bahan desain keramik batu alam di bagian interior rumah karena teksturnya halus. Ditanggung interior rumah akan kelihatan lebih natural sekalian menawan.

Leave a Reply

4