Inspirasi Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Inspirasi Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Inspirasi Desain Taman Minimalis – memiliki taman depan rumah itu bisa menunjang cantiknya fasad rumah dan menghadirkan first impression yang baik. Tanaman-tanaman yang ada di dalamnya juga bisa membantu mengurangi polusi udara dari jalan.

Pemilihan vegetasi yang tepat juga mampu membantu mengurangi kebisingan dari luar rumah. Dengan demikian area dalam rumah akan lebih dingin dan tenang.

Inspirasi Desain Taman Minimalis Depan Rumah

Konsep Blurring Paving Edges untuk Taman Depan Rumah

Inspirasi Desain Taman Minimalis

Salah satu cara untuk menciptakan lansekap taman depan rumah yang unik, yakni dengan memisahkan antara area sirkulasi dan area tanaman.

Namun, terkadang kala pemisahan kedua area ini menjadikan taman sangat kaku sehingga kamu bisa menata paving di sudut taman lebih renggang daripada paving di sirkulasi utama.

Taman Depan Rumah Minimalis, Buat tekstur Unik di Area Tangga

Inspirasi Desain Taman Minimalis

Cara lain yang bisa membuat wilayah sirkulasi dengan taman depan rumah lebih menyatu dan harmonis adalah membuat komposisi taman di area tangga dengan pola tertentu. Konsep ini cocok untuk kamu yang memiliki pintu masuk lebih tinggi dari wilayah halaman.

Konsep Taman Depan Rumah Simetris

Inspirasi Desain Taman Minimalis

Jika memiliki rumah klasik, biasanya fasad rumah akan sangat simetris. Untuk menyesuaikan dengan hal ini, kamu juga bisa membentuk konsep taman secara simetris. Konsep taman ini tetap bakal terlihat menarik, asalkan penyortiran tanaman dan warna tanam an juga diperhatikan.

Beri Elemen Batu untuk Selingan Tanah di Taman

Inspirasi Desain Taman Minimalis

Taman biasanya diisi dengan rerumputan dan tanah saja. Mungkin hal ini akan cukup membosankan sehingga kamu bisa membuat selingan dengan menempatkan satu area yang dipenuhi dengan batu sebagai media tanam.

Taman Depan Rumah dengan Penegasan di Area Sirkulasi Linear Taman

Inspirasi Desain Taman Minimalis

Jika rumah kamu berbentuk linear, coba berikan penegasan di area sirkulasi nya. Buat jalan yang lurus dan kaku, baru di sekitarnya tanami rumput dan tumbuhan lainnya. Penegasan ini akan membuat rumah nampak lebih klasik namun tetap alami.

Taman Depan Rumah dengan Pot Pot

Selain menanam langsung di tanah, kamu juga bisa menempatkan beberapa pot tumbuhan di taman depan rumah. Namun sebaiknya gunakan pot yang minimalis untuk menciptakan sebuah taman yang lebih modern.

Lighting Sederhana guna Taman Depan Rumah yang Ideal

Pencahayaan di taman depan rumah juga dapat menjadi elemen arsitektural yang menarik dan fungsional. Tempatkan beberapa lampu taman yang cocok dengan tema rumah kamu. Tidak perlu lampu yang terang. Cukup lampu yang sederhana namun nampak indah saat dinyalakan.

Taman Depan Rumah beserta Elemen Air

Keberadaan sebuah kolam juga akan menjadi elemen pemanis taman depan rumah yang menarik. Kamu bisa membangun kolam yang cukup besar jika memiliki lahan yang luas. Jika tidak memiliki cukup banyak lahan , ciptakan saja kolam yang kecil dengan detail yang menarik.

Taman Depan Rumah Lansekap dengan Bentuk yang Dinamis

Selain dengan bentukan yang linear, penegasan area sirkulasi menuju pintu utama rumah juga bisa dilakukan dengan bentukan yang dinamsi. Bentuk ini cocok untuk rumah minimalis modern.

Gunakan Sistem Terasiring Sederhana untuk Lahan Berkontur

Memiliki lahan berkontur kadang menjadi masalah dalam menciptakan taman yang indah. Namun jika jeli , kamu bisa memanfaatkan kontur ini guna menjadi elemen pemanis. Misalnya dengan membentuk konsep terasiring sederhana ini.

Sediakan Bangku Taman untuk Ruang Santai

Jika taman depan rumah cukup luas dan nyaman, tentu tidak ada salahnya jika menempatkan sebuah bangku taman di sana. Bangku ini bisa dimanfaatkan untuk ruang bersantai maupun ruang tunggu para tamu. kamu juga bisa menjadikannya ruang baca yang lebih aman.

Taman Depan Rumah di Bawah Jendela

Ada banyak bagian dari fasad rumah yang dapat didesain secara lebih detail untuk menciptakan taman depan yang menawan. Salah satunya adalah mengeksplorasi area dasar jendela. Area ini biasanya memang tidak diolah dan dibiarkan begitu saja.

Taman Depan Rumah dengan Model Unik

Karena berada di depan rumah, kamu bisa juga memanfaatkan bagian-elemen lain supaya lebih menarik. Misalnya kotak surat ini. Kotak surat memang tidak banyak diterapkan di rumah-rumah.

Taman Depan Rumah Pohon Unik

ada tanaman yang rada rindang di halaman depan rumah? Coba penyelidikan pohon ini agar lebih fungsional. kamu bisa membuat sebuah duduk an di bawah pohon ini.

Misalnya dengan kayu. Selain bermanfaat untuk tempat duduk, tempat ini akan lebih fungsional untuk menikmati siang dengan angin semilir di luar rumah.

Taman Depan Rumah serta Nomor Rumah Unik

Selain kotak surat, nomor rumah adalah sebuah elemen yang tidak banyak diolah. dengan memanfaatkan taman, kamu bisa menciptakan sebuah desain dari nomor rumah yang penuh dengan tanaman hias.

Leave a Reply

4