Inspirasi Desain Rumah Papan Setengah Batu

Inspirasi Desain Rumah Papan Setengah Batu

Inspirasi Desain Rumah Papan – Berbicara mengenai rumah ada banyak sekali desain yang bisa menjadi pilihan salah satunya adalah desain rumah papan setengah batu rumah ini biasanya menggabungkan bahan kayu dan batu pada proses pembuatannya.

Kelebihan dari desain rumah ini adalah hemat dan keamanan api yang tinggi meskipun kayu merupakan bahan yang mudah terbakar, namun konstruksi lantai dasar, secara signifikan mengurangi resiko kebakaran.

Tidak hanya itu rumah yang didesain itu juga memiliki usia yang lebih panjang karena ketahanannya yang sangat tinggi terhadap kerusakan yang dipengaruhi oleh kelembaban dan pengaruh mekanik.

Inspirasi Desain Rumah Papan Setengah Batu

Desain rumah yang satu ini menggabungkan ornamen batu dengan kayu jika dilihat penggunaan bahan kayu lebih banyak dibandingkan dengan batu yang hanya menghiasi bagian bawah dinding rumah saja tampil dengan dominan warna coklat rumah ini memberikan suasana yang elegan dan klasik.

Inspirasi Desain Rumah Papan

Rumah ini memiliki 2 lantai dengan lantai bawah hanya terdiri dari 2 jendela yang berjejeran namun meskipun begitu terdapat pintu dengan ukuran yang cukup besar dan terbuat dari kayu.

Contoh desain rumah papan setengah batu ini memberikan kesan jadul namun tetap menarik perhatia pada bagian sisi kanan dibuat dengan bahan kayu yang keseluruhannya dicat warna hitam.

Inspirasi Desain Rumah Papan

Sedangkan pada sisi kirinya dinding rumah dibuat dengan bahan batu yang disusun secara acak sehingga motif yang ditampilkan juga terlihat abstrak pada bagian dinding yang dibuat dari batu itu terdapat 4 jendela yang menjadi sumber masuknya cahaya sinar matahari.

Untuk rumah satu ini tidak diperlihatkan secara jelas pada bagian depan rumah namun kita bisa melihat pada bagian dalam rumah dimana merupakan perpaduan dari kayu dan batu yang didesain.

Baca Juga:  Desain Denah Rumah Minimalis & Mewah 1 Lantai

Inspirasi Desain Rumah Papan
Hal ini terlihat pada area dinding ke arah lorong dengan ketika akan memasuki sebuah ruangan yang lebih banyak terbuat dari batu sedangkan kayu hanya menjadi pelengkap untuk hiasan bingkai jendela agar terlihat lebih estetik.

Selain 3 gambar di atas contoh rumah papan tengah batu ini juga bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang merancang rumah impian jika kita perhatian secara detail rumah ini memadukan desain klasik dan modern.

Jika dilihat dari luar tertentu rumah ini akan tampak lebih luas karena kaca kaca besar yang menghiasi dinding rumah tidak hanya itu pada bagian langit langit juga terdapat beberapa kaca yang berfungsi untuk mengantarkan cahayanya matahari agar masuk ke dalam rumah.

Inspirasi Desain Rumah Papan
hampir sama dengan contoh sebelumnya pada gambar ini juga menggunakan perpaduan desain dari batu atau kaca namun kaca yang digunakan tidak sebesar sebelumnya dengan penambahan sekat sekat membuat rumah ini jauh lebih hangat.

 

Tentu saja penggunaan batu pada sekitar perapian difungsikan agar dinding tidak mudah rusak dan tidak menimbulkan bekas karena asap dari api.


Rumah ini dengan dominan kayu pada bagian atap tiang hingga lantai ini memberikan nuansa rumah kuno namun hangat hal ini karena pada teras rumah dilengkapi dengan perapian untuk menghangatkan diri dari dinginnya udara ketika musim salju datang.

hal ini berfungsi untuk menjaga agar area perapian tidak mudah terkena bekas dari api tungku yang dinyalakan.
Desain rumah papan setengah batu memang selalu menarik minat bagi siapapun yang melihatnya lihat saja pada contoh desain rumah yang satu ini walau terkesan sangat sederhana karena tidak terlalu banyak ornamen atau hiasan pada ruangan tersebut namun tetap bisa membuat nyaman.

Baca Juga:  Keuntungan Menggunakan Jasa Arsitek Surabaya

Dinding batu yang disusun acak menimbulkan kesan abstrak ini membuat ruangan menjadi lebih hidup pemilihan meja kursi juga disesuaikan dengan konsep yang sederhana sehingga sangat menampilkan kesan minimalis namun tetap elegan.

Jika kita perhatikan pada ruang tamu rumah terdapat jendela besar yang dilengkapi juga dengan gorden warna senada benar benar memberikan kesan yang elegan bagi siapapun yang melihatnya hal menarik lainnya ialah lantai yang terbuat dari kayu dengan dominasi warna coklat tampak kontras dengan dominasi keseluruhan warna dinding.

Contoh desain rumah yang lainnya bahan batu digunakan pada bagian dalam rumah atau bagian tertentu untuk menjalankan fungsi tertentu pada rumah yang satu ini terletak di salah satu sisi dinding rumah.

Itu contoh desain rumah papan setengah batu yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang maupun yang baru ingin membuat rumah lakukan perencanaan secara matang agar pembangunan rumah impian bisa sesuai dengan rencana.

 

Leave a Reply

4