Ide Menata Ruangan dengan Sofa Sudut, Kumpul Makin Asik!!

Ide Menata Ruangan dengan Sofa Sudut, Kumpul Makin Asik!!

Ide Menata Ruangan  – Acara kumpul keluarga akan berasa lebih lengkap saat semua bagian keluarga, tanpa satu juga yang ketinggalan, bergabung habiskan quality time bersama. Sofa pojok jadi furniture unggulan yang dipakai untuk menampung keperluan alas duduk pada acara semacam ini.

Selainnya mempunyai kemampuan duduk yang maksimal, design sofa pojok yang membuat siku membuat fleksibel untuk ditaruh dalam ruangan. Sofa pojok bisa ikuti wujud dan ukuran ruang yang bervariatif, apa itu ruang yang simetris atau asimetris atau ruang luas atau imut.

Dalam penataannya, sofa pojok bisa ditaruh sama sesuai namanya – di pojok melekat dinding, di salah satunya segi ruang membuat sebuah section, atau antara dua ruang yang mempunyai peranan yang lain. Seperti apa sih penataan ruang keluarga dengan sofa sudut, baca 5 idenya berikut!

Ide Menata Ruangan dengan Sofa Sudut, Kumpul Makin Asik!!

Sofa pojok pada ruang keluarga dengan penyekat terbuka
Pada ruang keluarga yang dibuat 1/2 terbuka ini sofa pojok warna putih sukses mengoptimalkan ruang yang tesedia dalam sektor penyekat. Walau bentuknya sangat minimalis dan polos, macam pola cushion dan struktur kayu yang mengitarinya jadikan sofa pojok ini tampil aktif.

Ide Menata Ruangan

Peletakan sofa pojok pada interior ruang keluarga 1/2 terbuka ini memberi kelonggaran penglihatan yang lebih hingga situasi rileks lebih gampang terjaga, tanpa hilangkan kesan-kesan intimate yang sebetulnya dibutuhkan.

Sofa pojok ditaruh di tengah-tengah ruangan
Penempatan sofa pojok semacam ini pas diaplikasikan pada rumah atau apartemen yang mempunyai ide lay-out tata ruangan terbuka. Khususnya pada beberapa rumah yang dibikin ikuti standard pengembang di mana ruang tamu, kamar makan, dan dapur dibikin bersatu pada sebuah ruang.

Sofa pojok yang ditempatkan di tengah-tengah ruang berperan pisahkan tempat-area yang mempunyai peranan yang lain.

Pada ruang tamu ini misalkan, sofa pojok berperanan sebagai penyekat ruang yang membagikan ruang tamu dengan kamar makan dan dapur. Karena peranan berikut sofa pojok dikenal juga dengan panggilan sectional sofa.

Sofa pojok isi dua dinding yang sama-sama bertemu
Bagaimana dengan ruang keluarga langsung terbatasi oleh dua dinding? Tempatkan sofa pojok pada watak ruang semacam ini malah sebagai jalan keluar untuk mengoptimalkan peranan ruangnya yang terbatas.

Ide Menata Ruangan

Dibanding tempatkan dua sofa berlainan, pakai saja sofa pojok yang mempunyai panjang ukuran yang serupa dalam jarak dua dinding yang bertemu. Supaya visual ruang terbebas dari kesan-kesan penuh, pasang hiasan dinding berupa vertikal seperti art work unik ini.

Penataan sofa bench di pojok ruang
Sesuai namanya, sofa pojok bisa dipakai untuk isi kekosongan yang ada di pojok ruang keluarga. Bila pojok kosong itu tidak besar, pilih mode sofa pojok berbentuk bench atau bangku panjang.

Karena mode sofa pojok semacam ini rekat dengan kesan-kesan casual, kompletilah peranan pojok kosong dengan menambah meja dan bangku makan. Akhirnya, pojok kosong di ruang keluarga ini juga bisa digunakan sebagai kamar makan tidak resmi yang cocok dipakai untuk ngopi dan ngemil di saat rileks.

Sofa pojok untuk wujud ruang asimetris
Penataan furniture akan susah diaplikasikan pada ruang yang mempunyai wujud asimetris. Dibutuhkan sedikit kebijakan dalam penyeleksian dan peletakan furniturenya untuk dapat memproses ruang itu secara baik.

Ide Menata Ruangan

Seperti peggunaan sofa pojok berbahan velvet yang membagikan dua tempat berlainan di ruang keluarga asimetris ini. Dengan peletakan sofa pojok semacam ini salah satunya segi ruang yang tidak simetris bisa dipakai sebagai perpustakaan mini. Ada pot tanaman hias memberi kesegaran tertentu antara dua tempat yang lain.

Dengan lakukan penataan sofa pojok seperti ke enam contoh di atas, tidak cuma kenyamanan yang dirasa, tetapi hangatnya pembicaraan di ruang keluarga juga menjadi memory yang terkesan untuk tiap bagian keluarga. Selamat mempraktikkan!

Leave a Reply

4