Ide Desain Kanopi Minimalis untuk Carport dan Teras Rumah

Ide Desain Kanopi Minimalis untuk Carport dan Teras Rumah

Ide Desain Kanopi – Kanopi seringkali ditambahkan di bagian luar rumah, seperti teras dan carport, guna melindungi tempat di bawahnya dari hempasan panas matahari dan air hujan secara langsung.

Artinya, kehadiran kanopi akan membuat tempat yang dilindunginya lebih teduh, hingga lebih aman serta nyaman untuk dipakai sebagaimana fungsinya. Tetapi, selain manfaat di atas, penempatan kanopi juga harus mempertimbangkan unsur estetika. Karena itu ada kanopi dengan beragam model dari bermacam material.

Nah, jika Anda juga tengah cari ide kanopi, berikut beberapa ide desain kanopi minimalis untuk carport atau teras idaman di dalam rumah Anda.

Ide Desain Kanopi Minimalis untuk Carport dan Teras Rumah

Beri warna cokelat untuk kesan-kesan kayu
Kanopi minimalis ini sekilas seperti tersusun dari kayu. Walau sebenarnya, ini hanya susunan besi, tetapi dikasih cat warna cokelat hingga berkesan seperti kayu.

Ide Model Desain Kanopi

Pendesain pasti lakukan ini dengan arah harmonisasi desain  rumah, khususnya di bagian kusen jendela yang dibuat dari kayu. Ide ini pun, menjadi ide untuk Anda yang menginginkan kanopi minimalis kelihatan berbeda dan memiliki nuansa alami.

Modern minimalis dengan kanopi polikarbonata
Kini sedang terkenal pemakaian kanopi dengan bahan polikarbonat. Bahan ini disukai karena susunannya enteng tetapi kuat. Sekilas bahan polikarbonat ini serupa dengan kaca, hingga berkesan kekinian.

Untuk penampilan rumah, pemakaian kanopi garasi dengan bahan polikarbonat ini membuat rumah kelihatan menawan. Lebih dari itu, polikarbonat sanggup menahan panas cahaya UV.

Perpaduan kisi-kisi kayu yang estetik
Seperti terlihat pergola, pemakaian kanopi minimalis yang dipadankan dengan kisi-kisi kayu akan memberikan nilai seni tinggi pada tempat tinggal. Kisi-kisi kayu sendiri ialah elemen dekorasi, dan kanopi utamanya sendiri masih tetap menggunakan material kaca, polikarbonat, spandek, alderon, dan lain-lain.

Ide Model Desain Kanopi

 

Tetapi, bila Anda ingin memberi efek bayang-bayang kisi-kisi, pemakaian material kaca atau polikarbonat ialah pilihannya.

Wiremesh untuk kanopi dengan tanaman rambat
Wiremesh menarik untuk dipakai sebagai kanopi rumah minimalis. Pemakaian besi wiremesh umumnya dipilih buat mereka yang ingin jadikan tanaman rambat sebagai perlindungan kanopinya.

 

 

Ya, jadikan tanaman rambat sebagai kanopi bukan hanya akan memberikan keteduhan, tapi juga menjadikan tampilan teras atau carport lebih alami. Ide ini juga pas untuk Anda yang menyenangi tanaman atau ingin menambahkan tempat hijau pada rumah.

Sesuai dengan desain rumah
Kanopi memang umumnya berupa persegi. Tetapi, apa yang sudah dilakukan pendesain pada rumah di atas lumayan menarik perhatian. Coba lihat wujud kanopinya.

Ide Model Desain Kanopi

 

Ya, kanopi pada rumah kekinian itu dibikin dengan skema asimetris dan tidak teratur. Ini pasti tidak asal-asalan, tetapi sesuaikan dengan desain rumah tersebut. Ini menjadi contoh inovatif untuk mendatangkan penampilan baru pada kanopi rumah.

Kreativitas kanopi minimalis membuka tutup
Memasangkan tehnologi untuk sebuah desain bukan hal aneh. Demikian juga untuk kanopi teras rumah. Bukannya kebingungan pilih kanopi dengan atap tembus pandang atau tertutup, rumah ini malah dapat mengimplementasikan ke-2 nya.

Idenya juga simpel, yakni dengan menambah gorden atau membran di bawah material kaca. Gorden ini dapat dibuka tutup seperti gorden jendela, hingga Anda bebas atur penampilan kanopi sesuai keperluan.

Wah, rupanya kanopi minimalis bukan hanya itu-itu saja, kan? Jangan lupa untuk menyiapkan budget yang pas ya. Agar tidak terjadi kesalahan anggaran biaya saat proses pembangunan kanopi. Semoga artikel kali ini bisa menjadi ide buat Anda yang ingin merenovasi atau membuat tempat tinggal idaman.

Leave a Reply

4