Desain Teras Rumah Leter L di Kampung

Desain Teras Rumah Leter L di Kampung

Desain Teras Rumah Leter  – Bentuk teras rumah leter L di kampung cukup bervariasi biasanya bentuk ini dipakai untuk memberikan ruang teras yang lebih luas dimanfaatkan juga untuk memberikan tempat untuk membuat taman atau sejenisnya.

Rumah dengan jenis itu jarang sekali ditemukan di kawasan perkotaan yang terlalu sempit biasanya rumah di perkotaan cenderung memanjang ke atas dan seluruh ruang akan ditempati informasi lebih lanjut tentang rumah teras leter L dengan perabotan ini yang ada di dalamnya bisa disimak di bawah ini.

Desain Teras Rumah Leter L di Kampung

Desain Teras Rumah Leter

Ada beberapa jenis perabot yang cocok sekali untuk diletakkan pada teras rumah dengan leter L berikut beberapa rekomendasi perabot selengkapnya:

Kursi dan Meja

Perabot pertama yang harus ada pada teras rumah dengan leter L ialah kursi atau meja dua perabotan itu bisa digunakan untuk bersantai ketika sore hari atau pagi hari untuk minum teh atau sekedar duduk santai saja untuk membaca koran dan juga buku.

Pot untuk Tanaman

Pot tanaman ini juga bisa diletakkan di area itu berbagai jenis pot tanaman bisa digunakan mulai dari yang ukurannya cukup besar hingga yang ukurannya cukup kecil.

Jenis tanaman juga bisa disesuaikan mulai dari yang ukurannya kecil hingga besar biasanya tanaman yang diletakkan di bagian teras ialah tanaman jenis rambut yang bisa menyebar di beberapa bagian atap.

Tempat Meletakkan Sepatu

Tempat untuk meletakkan sepatu atau sandal juga bisa diletakkan semacam wadah besar yang dipakai untuk meletakkan payung atau sejenisnya jadi ketika ada tamu bisa meletakkan payungnya di sana atau tidak perlu dibawa ke dalam.

Tempat Cuci Tangan

Tempat cuci tangan ini harus disediakan di bagian teras apalagi jika area itu memang sering digunakan untuk bersantai tempat cuci tangan itu bisa dalam bentuk guci besar lalu diberikan semacam gayung kecil untuk mencuci.

Penutup Gulung

Teras ini menghadap timur atau barat kemungkinan besar akan terkena sinar matahari ketika pagi hari atau sore hari jadi siapkan juga penutup yang bisa digulung dan biasanya terbuat dari bambu.

Tips Membeli Perabotan Teras Rumah

Desain Teras Rumah Leter

Sementara itu apabila ingin menambahkan perabot perhatikan beberapa tips di bawah ini agar proses pemilihannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan ukuran dari perabot dengan besar dari teras yang Anda dimiliki.

Sebisa mungkin untuk tidak membeli perabot yang mudah rusak akibat panas atau terkena sinar matahari yang terlalu.

Hindari perabotan yang juga akan mudah rusak atau aus apabila terkena air hujan secara terus-menerus.
Perabotan yang akan diletakkan di teras juga harus memiliki warna yang kuat dan tidak mudah pudar atau mengalami penurunan apabila terkena terik matahari.

Sebisa mungkin Anda untuk membeli perabotan yang tidak mudah pecah atau mudah diangkut oleh seseorang apalagi bagian terasnya terbuka.

Apabila memungkinkan, bisa diletakkan pengaman seperti CCTV sehingga apapun yang ada di sana bisa terjaga dengan baik.

Referensi Rumah dengan Teras Leter L

Desain Teras Rumah Leter

Beberapa referensi rumah dengan teras leter L bisa disimak di bawah itu masing masing rumah memiliki spesifikasi tersendiri meski secara umum menghadirkan ruang yang lebih luas bagian depan.

Leter L di bagian samping ini lebih luas sehingga bisa dimanfaatkan untuk taman atau tempat untuk berolahraga bagian samping bisa ditambah ring basket atau dibuat lantai untuk olahraga weight lifting.

Desain Teras Rumah Leter

Bagian depan digunakan untuk pemasangan paving sementara itu di bagian tengah dibuat menjadi taman di samping dibiarkan sebagai lahan penyerapan air.

Bagian depan digunakan untuk taman hijau yang tidak terlalu luas di bagian depan dipakai untuk jalan masuk dan parkir mobil atau motor.

Teras pada rumah ini hanya dibuat memanjang dan tidak diberi apa apa tetapi menjadi satu dengan tanah yang luas dalam bentuk lapangan.

Pemanfaatan teras itu digunakan untuk beberapa hal mulai dari taman hingga memberikan display dalam bentuk jendela yang lebih banyak biasanya rumah ini berlokasi di kawasan terpadu seperti perumahan.

Rumah leter L yang bagian depannya diisi dengan lapangan hijau serta taman dengan ukuran kecil di bagian samping digunakan untuk tempat masuknya kendaraan.

Bentuk teras rumah leter L di kampung bisa mengadopsi salah satu dari referensi yang sudah disebutkan di atas jadi rumahnya bisa semakin menarik dan masih menyediakan ruang untuk taman dan ruang untuk berolahraga atau sekedar bersantai.

Leave a Reply

4