Desain Rumah Luas 7×12 Yang Paling Diminati

Desain Rumah Luas 7×12 Yang Paling Diminati

Desain Rumah Luas – Rumah ini memiliki 3 kamar tidur. ada pilihan untuk membuat 4 kamar tidur. Nanti kalau kita lihat ke dalam rumah, kami akan menjelaskan. Rumah ini terdiri dari 2 lantai. 2 lantai penuh, tanpa mezzanine, tanpa desain split level.

Desain Rumah Luas 7×12 Yang Paling Diminati

Untuk lebih jelasnya akan kita lihat lebih lanjut nanti. Sekarang kami menjelaskan tentang data pembangunan rumah ini. Kami sudah bilang kalau rumah ini berdiri di atas tanah 7×12. maka luas tanahnya adalah 84 meter persegi. Luas bangunan 100 meter persegi.

Untuk budget 350 juta sampai 400 juta rupiah. Sekarang kita akan melihat desain atap rumah ini. kami dalam desain rumah ini menggunakan desain atap perisai. Sedangkan untuk yang di bagian depan, kami menggunakan atap yang miring. Ruangan apa itu di bawah atap miring?.

Kami akan menjelaskan nanti. Untuk warna rumah, kami kembali menggunakan warna favorit kami yaitu putih, abu-abu dan hitam. Warna hitam bisa didapatkan dari penggunaan batu alam. Sedangkan warna abu-abu, kami hanya menggunakan cat outdoor. Antara warna batu dan cat tembok masih 1 tone warna.

Sekarang kita akan melihat carport. Carport rumah ini berukuran 4,5 meter kali 3 meter. Cukup luas carport ini. Mobil Honda Jazz cukup muat di carport ini. Saat kita mendesain carport, hal yang perlu diperhatikan adalah lebarnya.

Jangan terlalu sempit. 2,75 meter adalah minimum. untuk panjang 4 meter masih bisa. tinggal disesuaikan saja saat kita membeli mobil. berlanjut ke desain kamar selanjutnya adalah ruang tamu.

Di bagian depan ruang tamu terdapat taman berukuran 2 meter x 2,5 meter. Jadi ruang tamu menghadap ke taman depan ini. Juga tidak ada kolam ikan. hanya taman. karena kami diperbesar di taman belakang. nanti kita akan lihat ketika kita pergi ke taman belakang. Ruang tamu ini berukuran 2 M x 2.5m.

Kami menggunakan rangka aluminium berwarna putih yang dipadukan dengan cat tembok berwarna ungu muda. untuk furniture di ruangan ini, ikuti warna kusen aluminiumnya. Hitam di ruangan ini sebagai aksen.

Menggunakan kusen aluminium dari ruang tamu ke taman bukaan jendela pada ruangan ini sangat memanfaatkan cahaya dan sirkulasi udara. Di sini kita bisa pergi ke taman. jadi bagaimana dengan desain ruang tamu ini?

Apakah masih bagus? coba nanti tinggalkan komentar di bawah. sekarang kita akan melihat dan masuk ke bagian bangunan utama. Saat kita masuk ke dalam, kita akan disambut di ruang keluarga.

Kamar keluarga ini berukuran 4 meter x 4 meter. Kamar keluarga ini memiliki langit-langit yang tinggi. Kami menunjukkan ini, ada void yang berlanjut ke lantai 2. Jadi dari lantai 2 Anda bisa melihat ruang keluarga. Kami  akan menunjukkannya nanti.

Sekarang kita bahas dulu kamar-kamar di lantai dasar. Seperti biasa, di bagian belakang ruang tamu ini terdapat service area. sedangkan di sisi kanan ruang keluarga terdapat kamar tidur utama.

Kamar tidur utama ini berukuran 4m x 3m. Konsep kamar tidur utama ini hanya menggunakan warna dasar, putih, abu-abu dan hitam. Jadi tidak ada permainan warna cat tembok. Sementara sirkulasi udara sudah tersedia. Ada satu ke arah belakang, dan ada satu lagi yang mengarah ke carport.

Desain rumah luas karena ukuran kamarnya cukup besar, kami menggunakan tempat tidur berukuran 1,80m, dan lemari pakaian yang cukup besar.

Kalau mau tambah meja rias juga. kemudian dari kamar tidur utama, kita akan menuju service area di belakang rumah. Area servis ini cukup besar, ukurannya 3,5 meter x 7 meter!. Hal ini karena sebelumnya kita menghemat ruang di bagian depan dengan tidak membuat teras luar, sehingga bagian luar di belakang rumah bisa lebih besar.

Mari kita lihat desainnya. memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 3.5m x 7m, membuat KAMI leluasa dalam mendesain area service ini. Di service area ini, kami menempatkan kebutuhan pokok di rumah ini, kamar mandi di sisi kiri, laundry di paling ujung, dan ruang makan. Ruang makan di luar ruangan lagi.

Semoga kalian menyukai desain ruang makan outdoor seperti ini. sedangkan di ujungnya adalah area dapur. area dapur cukup besar, panjang 3,5 meter lebar 1,75 meter. Desain rumah luas Anda harus puas dengan ukuran ini atau masih belum cukup besar? coba komen dibawah biar kami tau, dapurnya cukup atau dapurnya kurang besar.

Tepat di seberang dapur, seperti yang kita lihat sebelumnya adalah ruang makan kami. Area makan ini merupakan bagian dari area taman di belakang rumah yang memiliki ukuran 3.75mx 3.5m.

Area taman ini sebagai pemisah antara kamar mandi dan dapur. Jadi tidak terlalu dekat antara dapur dan kamar mandi. Untuk meja makan dan kursi makan ini, bisa dirobohkan. Tapi harus dibuat sendiri.

Kursi meja dan kursi kita bawa ke tukang kayu, lalu setelah selesai dibawa ke tukang las besi, mereka akan menatanya agar bisa dilipat.

Selanjutnya kita akan melihat kamar mandi di rumah ini. Kamar mandi ini memiliki ukuran 1,5mx 1,25m. desainnya sederhana. Tidak ada yang berbeda dalam desain ini, karena Desain rumah luas ini tidak fokus mendesain kamar mandi di rumah ini. Yang paling penting dan harus selalu diingat adalah bukaan jendela, untuk sirkulasi udara di kamar mandi.

Untuk warna keramik di kamar mandi ini, kami akan menyerahkannya kepada Anda. Karena warna keramik bersifat subjektif, masing-masing memiliki rasa warna yang berbeda. Kemudian kami akan menjelaskan bagian terakhir di area service ini yaitu area laundry. area laundry memiliki ukuran 1.5mx 2.

5m. Di bagian belakang ruang cuci, kami mendesain taman. jika menurut Anda ada terlalu banyak taman, Anda bisa mengubahnya menjadi gudang. jadi tinggal disesuaikan lagi sesuai kebutuhan.

Kami telah melihat semua area di lantai dasar. sekarang saatnya melihat area di lantai 2 rumah ini. seperti apa desainnya? dan apa kamar di lantai atas?

Apakah ada kejutan lagi dari kami ? mari kita lihat saja. Oke, ini lantai 2 rumah ini. tentunya di lantai 2 ada kamar anak. Kamar anak 2 di depan, dan kamar bayi 1 di belakang.

Jika diperhatikan, ada area di sebelah kiri yaitu kamar mandi di lantai 2. Sedangkan yang di sebelah kanan, kami mendesain area rooftop. Area atap ini mungkin atau mungkin tidak direalisasikan. Karena itulah kami menjelaskan di awal, rumah ini memiliki pilihan 4 kamar tidur.

Bagi Anda yang tidak membutuhkan area rooftop, area rooftop ini bisa diubah menjadi kamar tidur. mari kita lihat desain atapnya, saya sudah mendesainnya untuk Anda. Ukuran rooftop ini adalah 3,5mx 2,75m. dan ini adalah desain atapnya.

Atap ini, kami mengkonsepnya sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga. Jadi rumah ini memiliki ruang tamu dalam ruangan di lantai dasar, yang memiliki meja TV. ada juga ruang tamu luar ruangan.

Rooftop ini berguna ketika kita ingin berkumpul bersama keluarga, atau bersama teman, minum kopi, makan singkong goreng mentega, atau minum teh/susu bagi anda yang suka, bersama teman atau keluarga. Ruangan rooftop ini terletak tepat di atas dapur, kami ini menunjukkan. Jadi dari rooftop kita bisa melihat area taman belakang.

Jadi jika Anda tidak membutuhkan 4 kamar, Anda harus menjaga atap ini. sekarang kita akan melihat kamar tidur anak. posisinya ada di kanan atas rumah. Sebelum kita melihat kamar tidur anak, kita akan melihat kamar mandi di lantai 2.

Kamar mandinya di belakang, kenapa di belakang? karena letaknya tepat di atas kamar mandi di lantai dasar tadi. sehingga saat membuat pipa pembuangan tidak sulit dan tidak boros ini kamar mandi ukurannya 2mx1.5m.

Bukaan jendela juga tersedia. sekarang kita akan melihat bagian kamar tidur anak. Di sebelah kiri koridor ini, ada jendela yang mengarah ke taman. Dari atas kita bisa melihat taman di bawah.

Kamar anak ini memiliki ukuran 2m x 3m. Disini kami meletakkan 1 single bed, dan 1 lemari di kakinya. karena ruangan ini terletak di tengah ruangan, kami memberikan bukaan jendela, tapi tidak bisa langsung mengarah ke luar.

Makanya kami mendesain bukaan jendela di koridor tadi. sehingga dari bukaan di koridor, cahaya dan udara dapat masuk ke bagian kamar tidur anak ini. Kami juga mendesain meja belajar sebagai tambahan. dari kamar anak pertama, kita akan menuju kamar tidur anak kedua.

Leave a Reply

4