Desain Rumah Gubuk Minimalis Terbaru

Desain Rumah Gubuk Minimalis Terbaru

Desain Rumah Gubuk – Memiliki rumah tentu menjadi impian bagi semua orang tidak heran jika banyak yang berusaha keras untuk mewujudkan impian tersebut namun karena harga rumah terus mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Kenaikan harga tentu saja dipengaruhi oleh bahan dasar dari pembuatan rumah jika Anda memiliki budget yang minim mungkin bisa menjadikan rumah gubuk minimalis sebagai pilihan yang tepat.

Setelah mengetahui kelebihan dari rumah gubuk maka terdapat beberapa contoh referensi desain dari rumah gubuk bagi Anda yang ingin membangun rumah gubuk minimalis yang nyaman dan asri untuk ditinggali.

Desain Rumah Gubuk Minimalis Terbaru

Desain rumah gubuk yang terbuat dari bambu hampir di seluruh sisi rumah dengan ukuran yang tidak terlalu luas namun mampu memberikan kenyamanan bagi siapapun karena nuansa pedesaan yang akan sangat terasa.

Desain Rumah Gubuk

Untuk lantainya sendiri terbuat dari kayu dengan anak tangga sejumlah 3 untuk atapnya sendiri terbuat dari jerami yang disusun sedemikian rupa yang memiliki fungsi yang sama dengan atap pada rumah modern.

Desain rumah gubuk memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan contoh desain rumah sebelumnya rumah ini dibuat dengan menghadap 2 sisi yang berbeda dengan teras yang cukup luas.

Untuk menambah kesan estetik pada teras ditambahkan pagar ukuran kisaran 50 cm dengan lampu taman pada setiap sudutnya.

Desain Rumah Gubuk

Berbeda dengan desain hunian gubuk sebelumnya rumah gubuk yang satu ini memiliki desain yang cukup unik hampir mirip dengan rumah panggung rumah gubuk ini terletak dengan posisi lebih tinggi jika dibandingkan dengan rumah pada umumnya.

Desain rumah gubuk ini sangat sederhana karena tidak memiliki pintu maupun jendela pada bagian depan rumah dibiarkan begitu saja tanpa penutup yang langsung terhubung dengan balkon yang ukurannya hampir sama dengan bagian dalam rumah.

Desain Rumah Gubuk

Jika 3 contoh desain rumah gubuk di atas menggunakan bahan baku bambu sebagai bahan pembuatan yang berbeda bisa kita lihat pada contoh rumah yang rumahnya terletak di tengah semakni didominasi oleh bahan berupa kayu yang menutupi keseluruhan bangunan rumah.

Beralih dari rumah kayu dengan atap contoh rumah gubuk minimalis yang cukup manis dinding rumah terbuat dari kayu papan dengan warna coklat tua khas kayu yang mendominasi.

Desain Rumah Gubuk

Terdapat 2 jendela dengan desain yang sama dengan sebelumnya yang mempercantik tampilan rumah Anda pada bawah jendela ditambah ornamen seperti pot menggantung yang dihiasi dengan tanaman yang cantik.

Untuk rumah gubuk ini dibuat dengan kombinasi bahan kayu batu sebagai bahan dasar namun meskipun begitu bahan kayunya lebih mendominasi hampir pada keseluruhan bagian rumah mulai dari pagar, lantai, pintu, jendela, dan hingga tiang.

Atap rumah yang menggunakan bahan batu bata dengan warna yang senada dengan warna rumah yaitu coklat khas warna kayu rumah ini sangat cocok untuk keluarga dengan jumlah anggota yang tidak terlalu banyak.

Desain rumah gubuk dengan bahan dasar kayu memang selalu mempunyai daya tarik tersendiri pada gambar ini rumah terlihat sangat estetik karena perpaduan yang sangat apik.

Di bagian atas jendela juga terdapat lubang ventilasi udara agar kondisi di dalam rumah tidak pengap rumah yang tampak mewah karena terdapat 4 tiang yang menyangga bagian depan rumah.

Kelebihan Rumah Gubuk

Bambu sendiri merupakan material untuk masa depan dimana memiliki kemampuan untuk tumbuh 5 hingga 10 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan kayu selain karena biayanya yang murah bentuknya sederhana rumah bambu itu juga memiliki beberapa keunggulan antara lain :

Memiliki Desain Bernilai Tinggi

Hal ini dikarenakan rumah bambu bisa dimodifikasi model dengan desain yang unik langka dan sangat berbeda dengan jenis rumah lainnya.

Tahan Gempa

Meskipun tidak seperti rumah yang lainnya namun rumah itu dari bambu tidak akan mudah roboh begitu saja termasuk jika ada gempa hal ini karena bambu memiliki bobot berat yang sangat ringan namun kuat.

Menggambarkan Kesan Rendah Hati

Desain gubuk dari bambu bisa memancarkan kesan pada orang lain bahwa pemilik hunian adalah orang yang tidak sombong dan rendah hati rumah bambu menggambarkan kondisi situasi yang sederhana dan apa adanya.

Lebih Santai Dan Rilex Untuk Ditinggali

Hal ini tentu saja karena desain rumah dari bambu terlihat lebih segar adem nyaman jika dibandingkan dengan rumah lainnya yang terbuat dari batu bata Anda tidak perlu memasang pendingin ruangan untuk menjaga suhu tetap sejuk.

Jika sudah menentukan desain hunian gubuk minimalis seperti apa yang akan dijadikan referensi untuk rumah impian Anda? Pastikan untuk mempertimbangkan lokasinya yang di sekitar rumah dengan desain yang akan sangat cocok jika dibangun pada area yang masih asri sehingga kesan sejuk dan nyaman akan lebih terasa.

Leave a Reply

4