Desain Rumah di Tanah Menurun Terbaru 2022

Desain Rumah di Tanah Menurun Terbaru 2022

Desain Rumah di Tanah – Rumah idaman ini pada kondisi tanah menurun memang bukanlah hal yang mudah perlu adanya penanganan khusus untuk menyiasati bangunan bisa berdiri kokoh dan aman.

Dibangun di atas kontur yang bisa dibilang anti mainstream nyatanya hunian masih bisa di kreasikan dengan penuh gaya memang perlu adanya perhitungan yang matang untuk menghadirkan hunian yang sesuai dengan impian Anda.

Desain Rumah di Tanah Menurun Terbaru 2022

Desain rumah pada tanah menurun Anda perlu memahami tips penting membangun rumah pada kondisi kontur tanah miring tanpa perencanaan yang matang proses pembangunan rumah akan berjalan sulit dan penuh hambatan yang tidak terduga.

Buat Pondasi Yang Kokoh Atau Kuat

Rumah pada kondisi tanah menurun maka sangat disarankan untuk membangun pondasi tiang pancang kuat untuk menopang bangunan rumah jika sebagai pemilik rumah tidak memahaminya maka bisa gunakan jasa tukang bangunan profesional.

Menyiapkan Dinding Penahan

Desain rumah di tanah menurun memiliki dinding penahan yang terletak pada bagian belakangnya bahkan Anda juga disarankan untuk meninggikan kontur tanah bagian belakang agar permukaannya sama dengan bagian depan rumah.

Rumah semakin kuat yang tidak mudah runtuh saat terjadi bencana alam seperti longsor biasanya membangun dinding penahan hanya bisa dilakukan pada ketinggian tanah sekitar 2 m dibawah itu maka akan sulit dilakukan.

Buat Model Bertingkat

Desain rumah bertingkat pada tanah miring akan membuat rumah lebih kuat dan bisa mengurangi biaya pengurukan tanah walaupun budgetnya yang dimiliki tidak besar setidaknya Anda bisa mempertimbangkan untuk membuat rumah minimalis.

Perhatikan Masalah Kualitas Tanah

Tanah yang konturnya miring biasanya teksturnya lembek yang berkurang stabil oleh sebab itu dipastikan untuk mendirikan bangunan pada kondisi tanah yang padat dan liat.

Perhitungkan Kemiringan Tiap Sisinya

Desai rumah yang perlu diperhatikan yaitu masalah ketinggian kemiringan lahan bangunan sekitar atau akses jalan agar bangunan rumah lebih aman maka pilih lahan dengan konstruksi depan lebih rendah dibandingkan bagian belakang.

Desain rumah ini pada kondisi tanah menurun sebenarnya bisa dirancang dengan material dan berbagai pilihan model pertimbangkan mengenai konsep hunian.

Desain rumahnya ini baik berbentuk panggung menggunakan bahan beton atau model lainnya berikut ini ada 11 inspirasi model rumah pada tanah menurun.

Desain Rumah Minimalis Sederhana

Desain Rumah di Tanah

Rumah pada kondisi tanah miring yaitu memiliki pemandangan alam yang menyegarkan seperti desain bangunan ini dibuat ukuran minimalis dilengkapi jendela kotak ukuran keci walaupun sempit tetapi Anda bisa bebas melihat pemandangan alam secara bebas.

Gaya Rumah Klasik Tanah Menurun

Desain Rumah di Tanah

Desain rumah ini di tanah menurun mengangkat tema material kayu yang unik atau minimalisnya berkonsep bangunan ini bisa juga disebut wainscoting yang tidak lain merupakan sejenis panel moulding yang bisa menutupi seluruh bagian tembok.

Gaya Rumah Split Level

Desain Rumah di Tanah

Rumah pada kondisi lahan miring yaitu menerapkan konsep split level jika struktur pondasi sudah tepat maka bangunan rumah akan berdiri dengan kuat dan lebih mudah menentukan pembagian ruangan.

Model Rumah Pedesaan

Desain Rumah di Tanah

Bangunan rumah yang mengangkat warna hijau di tengah tanah lapang yang tidak rata ini sering kali ditemukan pada lingkungan pedesaan model rumah dibuat minimalis pada permukaan tanah menurun agar lebih aman atau membuat akses jalan penghuninya lebih mudah.

Rumah Tanah Menurun Konsep Tangga yang Elegan

Desain Rumah di Tanah

Desain rumah ini di tanah menurun ini sangat estetik karena dipadukan tangga menurun dibagian sampingnya bangunan rumah yang didominasi kaca diletakkan pada bagian samping tangga tepatnya pada tanah menurun sehingga bangunan lebih aman jika mengalami goncangan.

Model Rumah Dinding Batu Alam

Desain rumah ini yang terletak pada permukaan bukit sehingga konsepnya dibuat semacam split level agar bangunann terlihat unik pemilik rumah menambahkan material batu alam sebagai tembok walaupun terlihat mainstream tetapi bangunan rumah ini mampu memberikan kenyamanan.

Model Rumah Dengan Akses Jalan Minimalis

Desain rumah ini di tanah menurun yang lebih menarik lho Hunian Anda akan tampak lebih estetik menyatu dengan alam dan sangat cocok dijadikan tempat santai.

Bangunan desain rumah ini yang terbuat dari material kayu seolah juga menonjolkan kesan klasik berpadu dengan material batu alam rumah yang dibangun pada kontur tanah tinggi ini terlihat estetik dan menenangkan.

Rumah Gaya Scandinavian

Desain rumah ini di tanah menurun ini memang mirip dengan konsep scandinavian hal inilah yang menyebabkan modelnya tampak modern dan menakjubkan walaupun dibangun diatas tanah tidak rata bangunan tersebut memiliki desain yang khas dan sealing tinggi.

Model Rumah Gaya Balkon

Desain rumah ini ditanah menurun merupakan salah satu rekomendasi yang bisa Anda gunakan konsep bangunan nuansa putih ini dilengkapi dengan tangga balkon yang memungkinkan penghuninya bisa melihat lanskap dengan jelas dan bisa menghirup udara segar sepuasnya.

Desain Rumah Konsep Kontemporer

Bangunan rumah ini tampak mengutamakan kesederhanaan memainkan tekstur atau menggunakan warna netral gaya kontemporernya terlihat pada bagian tiangnya yang menggunakan batu alam kemudian bagian atapnya menonjolkan kesan netral.

Rumah Panggung Pada Lahan Menurun

Desain rumah ini gaya panggung cocok diterapkan pada kondisi kontur tanah yang tidak rata akan tetapi pemilik rumah perlu mempertimbangkan material yang aman dan tepat agar bangunan bisa berdiri kokoh.

Desain rumah ini panggung bisa menggunakan bahan beton dan kayu sesuai dengan inspirasi bangunan di bawah yang menggunakan perpaduan bahan kayu kaca atau beton agar mampu berdiri kokoh dan meningkatkan keamanan penghuninya.

Desain rumah ini di tanah menurun bisa dibuat sesuai selera asalkan memperhatikan material yang digunakan pastikan material yang digunakan sudah sesuai dengan konsep dan mampu menopang bangunan dengan kuat sehingga Anda akan merasa lebih aman dan nyaman.

Leave a Reply

4