Desain Ruang Tamu Outdoor di Teras Rumah, Bikin Estetik!

Desain Ruang Tamu Outdoor di Teras Rumah, Bikin Estetik!

Desain Ruang Tamu Outdoor  – Teras sebagai tempat rumah yang biasanya ada di sisi depan atau samping rumah. Lokasinya yang ada di luar ruang rumah menjadikan sebagai daya magnet perhatian tiap orang yang bertandang.

Umumnya, teras jadi tempat pertama untuk menyongsong tamu saat sebelum masuk rumah. Teras sering dipakai sebagai tempat santai atau tempat ‘nongkrong’. Menariknya, untuk rumah imut atau minimalis, teras dapat menjadi tempat multi-fungsi yang meliputi ruang tamu.

Mengubah teras jadi ruang tamu dapat menjadi trik untuk membikin ruang di rumah lebih lega. Tetapi, bagaimana triknya membuat ruang tamu outdoor yang nyaman di teras rumah? Apa masih tetap berasa nyaman? Yok, lihat idenya berikut ini! Mengubah teras rumah jadi ruang tamu perlu kreasi.

Selainnya factor kenyamanan, kita harus juga pikirkan bagaimana supaya ruang tamu outdoor mempunyai visual yang menarik. Bagaimana juga, tempat multifungsi ini jadi daya magnet khusus sebagai fasad tempat tinggal kita, kan? Untuk kamu yang perlu ide, lihat inspirasi ruang tamu di teras rumah berikut!

Desain Ruang Tamu Outdoor di Teras Rumah, Bikin Estetik!

Terlihat nyaman dan luas
Untuk yang mempunyai halaman teras lumayan luas, kamu dapat sontek ide ruang tamu di teras rumah ini! Situasinya terlihat nyaman dan mempesona dengan sofa warna seirama. Hujan juga tidak jadi permasalahan karena kamu dapat melakukan renovasi atap teras seperti pada atas.

Desain Ruang Tamu Outdoor

Tambah dekor dinding untuk membikin penampilan makin memikat. Selainnya untuk terima tamu, duduk santai di ruang tamu outdoor semacam ini pewe sekali!

Serbaputih yang cozy
Mengubah teras rumah jadi ruang tamu menawan? Dapat sekali! Seperti ruang tamu di teras rumah di atas yang mengaplikasikan topik serbaputih, dimulai dari meja, sofa, cat dinding, sampai pot bunga.

Tidak perlu sofa yang besar, kamu bisa juga tentukan kursi imut dengan desain modern. Tempatkan karpet di bawah coffee table untuk menambahkan nuansa homey. Padukan dengan koleksi tanamanmu supaya situasi kelihatan sejuk dan fresh. Untuk yang mempunyai teras tidak terlampau luas, ide ruang tamu di teras ini pas untukmu!

Kombinasi ide industrial dan alami
Ide industrial memang tidak pernah salah untuk desain interior atau exterior. Seperti ruang tamu outdoor satu ini yang terlihat unik dengan tembok aspal.

Desain Ruang Tamu Outdoor

Untuk membikin nuansa lebih aktif, padukan furniture warna seirama dan berikan sentuhan sedikit warna jelas. Supaya terlihat semakin fresh dan tidak monoton, tambah dekor alami seperti tanaman hijau atau bantal sofa memiliki motif dedaunan.

Kamarnya telah fully furnished, terhitung AC, Wi-Fi, meja, bangku, almari, kamar mandi dalam, dan yang lain. Tempat biasanya juga nyaman dan luas dengan sentuhan alami.

Tambah gorden untuk privasi
Ruang tamu di teras rumah, tetapi masih tetap jaga privasi? Dapat, kok! Kamu dapat tambah atap yang sekalian menyambung dengan tiang penyangga, lalu gunakanlah gorden.

Dengan ini, kamu dapat tutup gordennya bila ingin lebih ada privasi, atau memasangkannya di tiang. Supaya ruang tamu makin menarik, tempatkan hiasan dinding modern dengan lampu menggantung yang elok.

Minimalis serbakayu
Tidak cuman interior rumah, ruang tamu di teras bisa juga berpenampilan minimalis, lho! Ide ini pas untukmu yang menyukai dengan desain kekinian. Kuncinya ada di penyeleksian warna dan wujud furniture.

Desain Ruang Tamu Outdoor

Ide ruang tamu di atas ini pilih furniture coffee table dan bangku kayu memanjang yang cocok. Wujud persegi yang tegas dan warna seirama memberi kesan-kesan kekinian yang minimalis.

Tempatkan beberapa bantal dan bangku empuk yang lain luntuk membuat situasi makin nyaman. Gabungan desain kayu minimalis dengan tanaman hijau di teras terlihat manis dan serasi!

Singgel sofa rotan yang nyaman
Jika lebih sukai memakai singgel sofa bukannya sofa panjang, kamu dapat ikuti ide ini! Ruang tamu di teras ini memakai beberapa singgel sofa dengan bahan rotan yang nyaman.

Style ruang tamu di teras semacam ini asyik sekali untuk terlibat perbincangan sore dengan keluarga atau famili. Kamu bisa juga pasang penyekat atau pagar pendek di sekitarnya untuk memperjelas wujud tempat.

Leave a Reply

4