Desain Model Rumah Stil Bali Terbaru

Desain Model Rumah Stil Bali Terbaru

Desain Model Rumah – Arsitektur rumah stil Bali sederhana memiliki keunikan tersendiri dari setiap komponen rumahnya tidak heran jika gaya desain ini sering dikombinasikan dengan gaya lainnya untuk dapat menghadirkan konsep hunian.

Desain model rumah stil Bali sederhana identik dengan penggunaan gerbang atau ukiran kayu yang tebal ini merupakan ciri khas desain Bali yang tidak bisa dihilangkan meski dipadukan dengan gaya arsitektur lainnya.

Desain Model Rumah Stil Bali Terbaru

Penggunaan material alam membuat keharmonisan yang menawan pada sebuah hunian dengan gaya bali inilah beberapa contoh model rumah dengan nuansa Bali:

1. Desain Gapura Bali Full Ukiran

Desain Model Rumah

Desain arsitektur ini dipercaya mampu melindungi penghuni dari berbagai marabahaya ukiran yang digunakan sangat detail dan dibuat berlapis ke dalam hingga menuju pintu.

Masuk sehingga terlihat sangat elegan mewah kedua sisinya terlihat ornamen berbentuk jendela yang dikelilingi oleh ukiran besar yang menawan dan cantik.

2. Desain Gapura Rumah Style Bali

Desain Model Rumah

Gapura beton ini dengan ukiran yang sederhana ini merupakan ciri khas arsitektur bali yang diterapkan kembali pada desain minimalis bagian depan tangganya dibuat simple itu untuk menekankan unsur minimalis pada sebuah hunian.

3. Desain Taman Khas Bali

Desain Model Rumah

Desain arsitektur bali sudah terlihat lebih modern karena tidak menggunakan banyak ornamen ukiran yang megah
penggunaan material kayu, batu pada di rumah dan bisa menekankan gaya dari arsitektur Bali yang harmonis.

4. Desain Pintu Rumah Bali Minimalis

Desain Model Rumah

Desain rumah Bali ini nampak unik karena menggunakan kayu dengan ukiran kecil pada bagian pintu depan bagian kaca dibuat besar untuk diberikan kelapangan atau keleluasaan bagi penghuni.

5. Desain Gapura Bali Khas dengan Batu Bata

Konsep gerbang ini mengusung arsitektur bali yang dipadukan dengan gaya rumah Joglo bagian atap gerbang menggunakan desain tanduk seperti rumah Joglo bagian pintu menggunakan ukiran serta ornamen patung yang merupakan ciri khas dari gaya Bali.

6. Desain Gapura Mewah Ukiran Bali

Gapura mewah ini umumnya didesain sebagai sambutan pada area pintu rumah gapura ini dibangun dengan konsep bali yang kental dimana menggunakan ukiran mewah sebagai desain dasarnya gapura ini dibangun dengan menggunakan material batu alami yang merupakan ciri identik dari arsitektur Bali.

7. Desain Rumah Modern Khas Bali

 

Rumah ini memiliki konsep arsitektur modern yang tradisional penggunaan pintu besar di bagian depan rumah dengan ukiran menonjolkan konsep gaya bali yang identik.

Bagian pilar rumah dibangun dengan menggunakan beton ataupun keramik sehingga terlihat modern dan minimalis.

8. Desain Rumah Ornamen Ukiran Bali

Desain rumah ini bernuansa klasik yang sederhana penggunaan ukiran bali pada bagian dinding atau pintu memberikan kesan arsitektur yang detail ditambah dengan penggunaan perabotan berbahan kayu membuat nuansa rumah ini semakin klasik.

Bagian depan rumah akan diberikan tanda sederhana untuk jalan masuk ukiran yang digunakan bukan hanya didominasi dengan warna coklat saja.

Ciri–Ciri Rumah Stil Bali

Tiga poin penting dalam desain rumah stil bali sederhana ialah menjaga hubungan antara manusia dengan tuhan manusia dengan manusia manusia dengan alam sekitar yang ketiga hal tersebut harus terpenuhi untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia.

Ditengah modernisasi seperti sekarang ini konsep tradisional bali dapat diterapkan pada hunian untuk dapat menciptakan harmonisasi yang menawan berikut ini simaklah beberapa ciri khas dari gaya arsitektur Bali:

Ciri utama desain Bali yang paling mudah dikenali yaitu adanya angkul angkul ini merupakan gerbang pintu masuk khas Bali yang memiliki desain megah dan menarik untuk dilihat.

Penggunaan gerbang rumah yang menawan dipercaya mampu menangkal segala gangguan jahat seperti ilmu hitam untuk mengusir roh jahat yang ingin masuk ke dalam rumah.

Penerapan arsitektur Bali umumnya dilakukan pada rumah dengan halaman yang besar yang merupakan aspek yang penting untuk dapat menciptakan keharmonisan dalam sebuah hunian.

Sesuai dengan filosofinya yang kuat ruangan yang rumah Bali dibagi menjadi tiga tingkatan.
Bagian utama dari bangunan rumah yaitu disebut dengan kepala.

Bagian tengah rumah stil Bali disebut dengan madya.

Bagian belakang rumah dan yang kotor disebut dengan nista.

Umumnya bangunan rumah Bali ini disusun atas bahan alami sehingga tampilannya terlihat menawan.

Beberapa bagian rumah dengan arsitektur Bali menggunakan batu gunung sebagai bahan penyusun.

Pondasi rumah Bali umumnya terbuat dari batu dan bahan alami lainnya.

Selain menggunakan material keras seperti batu arsitektur Bali juga mengkombinasikan penggunaan material lain seperti kayu dan bambu.

Perpaduan gaya rumah still Bali sederhana dengan unsur modern dapat memberikan desain rumah yang unik dengan nilai filosofi yang berkesinambungan desainnya cenderung tidak terbatas atau tidak kaku sehingga bisa disesuaikan dengan selera penghuni.

 

Leave a Reply

4