Desain Bangunan Tahan Cuaca yang Patut Kamu Tiru!

Desain Bangunan Tahan Cuaca yang Patut Kamu Tiru!

Desain Bangunan Tahan Cuaca – Negara beriklim tropis seperti Indonesia mempunyai suhu udara yang cenderung panas dan lembab dengan cucur hujan tinggi.

Dengan watak cuaca itu, tidaklah aneh banyak bangunan tempat tinggal yang cepat alami kerusakan, dimulai dari konstruksi sampai cat tembok yang gampang sirna dan terkupas.

Seharusnya, bangunan di wilayah beriklim tropis dengan kelembapan udara tinggi dibuat dengan perputaran udara yang maksimal dan memakai material khusus hingga kwalitasnya tahan lama dan sanggup membuat tempat tinggal berasa hangat saat cuaca dingin dan berasa sejuk saat cuaca panas.

Lalu, bangunan tempat tinggal seperti apakah sich yang terbaik untuk dipungut di Indonesia? Lewat artikel ini, kami akan membagi rekomendasi design bangunan tahan cuaca yang dapat kamu ikuti. Ingin tahu? Baca artikel ini, ya!

Desain Bangunan Tahan Cuaca yang Patut Kamu Tiru!

Bangunan dengan Plafon Tinggi
Pemakaian plafon berukuran tinggi pada rumah bisa membuat suhu di rumah berasa sejuk walau saat cuaca panas. Maka, buat kamu yang tinggal di teritori panas, kamu dapat adopsi design bangunan dengan plafon tinggi yang dapat memberi fantasi luas pada tempat tinggal walau ukuran aslinya condong kecil.

Desain Bangunan Tahan Cuaca

Bangunan dengan Kombinasi Beton dan Batu
Bangunan dengan bahan dasar beton dan batu juga pas dipungut di tempat tinggal pada teritori tropis dan lembab. Yang terpenting, pemakaian kedua material itu memberi kesan-kesan eksklusif dan mempunyai durabilitas tinggi karena tidak gampang berjamur dan kuat sampai sekian tahun.

Bangunan dengan Beton
Material beton terkenal awet, tahan api, dan tahan pengkaratan karena lingkungan hingga pas dipungut pada bangunan di tempat beriklim tropis.

Desain Bangunan Tahan Cuaca

Sama dalam contoh, kombinasi material beton dan kayu membuat bangunan kelihatan benar-benar aktif dan jauh dari kesan-kesan monoton. Jangan lupa, yakinkan untuk menambah jendela dengan jumlah banyak hingga perputaran udara bisa mengucur secara lancar.

Bangunan dengan Banyak Kisi-kisi
Jendela kisi-kisi sejumlah banyak di tempat tinggal bisa memaksimalkan perputaran udara. Mirip contoh yang ini, design bangunan dengan dinding kayu berkisi-kisi bisa menebarkan udara dengan optimal ke semua sisi rumah hingga suhu ruang akan berasa semakin nyaman dan sejuk saat cuaca panas.

Bangunan dengan Tempat Terbuka
Rekomendasi yang lain, kamu dapat adopsi design bangunan yang diperlengkapi dengan open ruang. Selainnya membuat tempat tinggal jadi lebih bebas dan nyaman, pengadopsian tempat terbuka membuat saluran udara di rumah dapat menyebar dengan optimal hingga lebih sehat, bebas lembab, anti panas dan anti sesak.

Desain Bangunan Tahan Cuaca

Bila kamu sangsi karena argumen privacy, kamu dapat menambah partisi ruangan untuk membagikan ruangan individu dan ruangan bersama.

Bangunan dengan Dominasi Kayu
Selainnya estetik, pemakaian material kayu pada ide bangunan mempunyai keunggulan lain karena kayu sebagai isolator alami pada suhu udara dingin dan panas hingga tempat tinggal akan nyaman di beberapa keadaan cuaca.

Sama dengan durabilitas yang paling sempurna, bangunan dengan konstruksi kayu tahan pada gempa karena karakternya yang plastis dan tidak gampang ambruk seperti tembok hingga benar-benar pas untuk diaplikasikan di beberapa teritori di Indonesia yang rawan pada gempa.

Bangunan Memiliki nuansa Putih
Bila tempat tinggalmu ada di teritori bersuhu hangat seperti pada pinggir pantai, ide bangunan memiliki nuansa putih yang ini benar-benar pas untuk dipungut. Argumennya, dominasi cat putih pada bangunan bisa bekerja efisien memantulkan pancaran cahaya matahari hingga suhu ruang akan berasa sejuk saat siang hari.

Desain Bangunan Tahan Cuaca

Nach, ide bangunan di atas benar-benar pas untuk dipungut di Indonesia dan tahan pada cuaca tropis yang condong panas dan lembab.

Leave a Reply

4