Ciri Desain Rumah Mewah di Masa Sekarang

Ciri Desain Rumah Mewah di Masa Sekarang

Ciri Desain Rumah Mewah – Biasanya, rumah mewah sama dengan rumah istimewa berpenampilan classic dengan ornament-ornamen kristal dan ukir-pahatan ciri khas setiap pojok. Memang benar, tetapi sebetulnya pengertian rumah lebih dari sekedar itu.

Rumah kekinian dengan luas bangunan capai 300 mtr. persegi juga terhitung sebagai kelompok rumah mewah. Menurut Ketentuan Menteri Perumahan Rakyat Republik Indonesia Nomor tujuh tahun 2013, rumah mewah diartikan sebagai rumah komersial dengan nilai jual semakin besar dari 6 (enam) kali nilai jual rumah sederhana.

Sebuah rumah disebutkan mewah jika dibuat dengan detail terbaik, dipenuhi oleh furniture mewah didalamnya, dan berdiri di lokasi yang vital. Berdasar design arsitektur dan interior, rumah mewah terus alami peralihan dari hari ke hari.

Rumah mewah saat ini ini lebih banyak adopsi ide kekinian tropis namun tetap menawan, walau cukup banyak yang menyenangi bangunan classic kontemporer. Rumah kekinian tropis sebagai rumah saat ini yang direncanakan dengan mengutamakan beberapa unsur didalamnya hingga sama sesuai dan sanggup menyesuaikan dengan cuaca tropis.

Ciri Desain Rumah Mewah di Masa Sekarang

1. Fasad Istimewa
Penampilan fasad atau depan rumah jadi identitas untuk rumah mewah karena fasad sebagai hal yang pertama orang saksikan saat berkunjung sebuah rumah. Fasad sebagai gestur yang sebagai wakil personalitas si penghuni.

Ciri Desain Rumah Mewah

2. Pagar Tinggi
Tempati daerah paling depan dalam sebuah rumah mewah, pagar yang tinggi selainnya berperan sebagai pengaman rumah, pagar berperan tingkatkan seni eksterior rumah.

3. Pilar yang Simetris
Bukan hanya perkuat nilai keelokan saja, peranan pilar ialah perkuat konstruktsi bangunan keseluruhannya. Penerapan pilar dalam design rumah mewah memberi kesan-kesan istimewa dan fungsional.

Ciri Desain Rumah Mewah

Semestinya style arsitektur classic Yunani dan Roma kuno, style classic pada tempat tinggal juga sama dengan 2 sampai empat kolom tinggi pada terlihat depan rumah. Keunikan yang termudah diketemukan pada rumah classic ialah detil ukir-pahatan pada kolom dan jendela; atau kerap disebutkan dengan detil molding.

4. Foyer Luas
Sebagai tempat pembatas di antara antara teras dan ruangan tamu, tempat foyer sebagai tempat pertama kali yang disaksikan saat masuk rumah. Di beberapa negara yang mempunyai musim dingin, tempat foyer yang luas berperan sebagai penghalang udara dingin langsung masuk ke ruangan khusus.

Dan untuk Indonesia, foyer sering dipakai sebagai ruangan etalase yang berisi kreasi seni atau beberapa foto keluarga.

5. Ruangan Tamu sebagai Jantung Rumah yang Nyaman
Ruangan tamu pada design rumah mewah umumnya memperoleh perhatian design terbesar karena diperuntukkan untuk memberi kenyamanan untuk penghuni atau tamu yang bertandang.

Ciri Desain Rumah Mewah

Sofa besar dengan bahan kulit, dinding dan furniture dengan elemen dekorasi yang unik, dan lampu kristal yang istimewa sebagai keunikan ruangan tamu pada rumah mewah classic. Sementara pada rumah mewah tropis kekinian, ruangan tamu sering diselimuti oleh furniture dengan clean look dan earthy tone (warna berunsur alam).

6. Kamar Tidur yang Individual
Ruang tidur pada suatu design rumah mewah umumnya mempunyai ruang yang luas dan dekorasi uniknya di beberapa pojok. Sebuah ruang tidur di dalam rumah mewah umumnya ada reading tempat komplet dengan lampu baca, dan bench sebagai pendamping yang biasanya berada di muka tempat tidur.

7. Dapur yang Tidak Cuma untuk Pendamping
Dapur adalah ruang yang harus ada pada sebuah rumah. Dahulu, dapur digunakan cuman untuk tempat mengolah atau melahap sajian.

Ciri Desain Rumah Mewah

Tetapi saat ini, peranan itu juga semakin berubah sampai sekarang dapur dipandang seperti jantung rumah dengan design yang ikuti trend dan pola hidup. Dalam dapur rumah mewah kekinian, penerapan island table pada suatu dapur banyak diaplikasikan.

8. Lantai Marmer yang Reflektif
Dari sisi seni, lantai marmer memang mempunyai daya magnet tertentu dibanding material yang lain. Struktur dan coraknya memberi kesan-kesan mewah dan menawan dalam sebuah tempat tinggal.

Selainnya sebagai lantai, material marmer pas diterapkan sebagai dinding, meja, dan bangku. Sistem perawatan untuk bahan marmer lumayan gampang.

Leave a Reply

4