Jasa Gambar Rumah

Denah Rumah Type 80 Minimalis Terbaik

Denah Rumah Type 80 –  seluas 80 m2 alias type 80 cocok ditinggali oleh keluarga dengan 2 anak lebih. Denah rumah type 80 terbaru dan terbaik ini bisa kamu jadikan referensi saat akan membuat hunian .

Tata letak ruangan yang berbeda tiap denah akan memberimu inspirasi untuk menentukan seperti apa penataan yang cocok untuk rumah sendiri terlebih, rumah tipe 80 termasuk luas sehingga fungsi ruang perlu dimaksimalkan .

Denah Rumah Type 80 Minimalis Terbaik

Rumah Type 80 dengan 3 Kamar Tidur

Denah Rumah Type 80 3 kamar tidur

Denah rumah type 80 yang menempati lahan seluas 150 m2 sangat ideal untuk dibuat 3 kamar tidur. Kamar tidur utama yang ditempati oleh orang tua memiliki ukuran paling besar dan dilengkap i dengan toilet en suite.

Sedangkan 2 kamar lainnya yang berukuran lebih kecil cocok ditempati oleh anak-anak ruang lain yang dimiliki oleh desain rumah tersebut antara lain ruang tamu dan ruang keluarga yang terhubung tanpa pembatas , dapur yang terpisah, kamar mandi umum , garasi dan 2 teras.

Rumah Type 80 Minimalis

Kesederhanaan peraturan ruang dan minimnya sekat antar ruang termasuk karakteristik utama dari desain denah rumah yang minimalis.

Konsep minimalis akan membuat rumah tipe 80 kamu lebih lapang . Jika ingin ruang gerak yang lebih , tidak ada salahnya membangun rumah tingkat 1.

Lantai bawah cukup diisi dengan 1 kamar, toilet , dapur, ruang tamu dan area serbaguna. Sedangkan lantai atas diisi dengan 2 kamar, toilet dan ruang keluarga. Pilihan tepat bagi yang ingin memusatkan aktivitas khusus keluarga inti di lantai atas .

Rumah Type 80 dengan 2 Kamar Tidur

Denah Rumah Type 80 2 Kamar Tidur

Kamu bisa meniru denah hunian tipe 80 plus 2 kamar tidur yang satu ini. Luas kamarnya dibuat sama dan ruang antara dua kamar tersebut dimanfaatkan sebagai kamar mandi sehingga privasi nya lebih terasa.

Desain rumah ini menerapkan konsep open space sehingga ruangan bagian tengah sangat lapang Antara dapur, ruang makan dan ruang keluarga sama sekali tidak dibatasi dinding . Sedangkan antara ruang keluarga dan ruang tamu hanya memakai lemari TV sebagai partisi.

Rumah Type 80 2 Lantai

Denah Rumah Type 80 2 Lantai

Keuntungan memiliki rumah tingkat adalah banyak ruang yang bisa dibuat sekalipun lahan nya sempit . Denah rumah type 80 2 lantai ini recommended untuk ditiru jika keluarga besarmu membutuhkan ruang gerak yang lebih bebas .

Tata letak ruangnya agak sederhana. Pada lantai atas hanya ditemukan 2 kamar, 1 toilet dan beranda sebagai tempat santai . Lantai bawah memiliki lebih banyak ruang untuk aktivitas keseharian .

Desain rumah ini menerapkan konsep open space sehingga ruangan bagian tengah sangat lapang antara dapur, ruang makan dan ruang keluarga sama sekali tidak dibatasi dinding . Sedangkan antara ruang keluarga dan ruang tamu hanya memakai lemari TV sebagai partisi.

Rumah Type 80 Sederhana 1 Lantai

Denah rumah type 80 1 lantai yang sederhana merupakan favorit banyak orang. Desain hunian ini terdiri dari 1 kamar utama lengkap dengan kamar mandi dalam, 2 kamar anak, kamar mandi, dapur dan ruang keluarga yang hanya diberi partisi lemari dengan ruang tamu .

Rumah Type 80 Ukuran 16 x 7

Desain rumah tipe 80 yang memanjang ke belakang membutuhkan rancangan khusus sehingga dapat memaksimalkan fungsi ruang.

Pada denah rumah seluas 16 x 7 meter tersebut , ruang privasi seperti kamar tidur, kamar mandi dan dapur kotor ditata bersebelahan sehingga sisi samping ruangan terpakai dengan baik.

Bagian tengah dimanfaatkan untuk ruang keluarga. Ruang tamu terhubung dengan teras yang dibuat panjang menyesuaikan bentuk rumah.

Rumah Type 80 yang Halaman nya Luas

Denah Rumah Type 80 dengan Halaman Luas

Impian akan halaman yang super luas bisa kamu wujudkan dengan membangun rumah tipe 80 di atas lahan seluas 198 m2 seperti pada peta.

Luas halaman depan sekitar 600 x 600 yang bisa kamu tanami tumbuhan hijau dan bunga warna-warni. Bagian samping taman cukup ideal sebagai car port.

Halaman belakang bahkan lebih luas dan memiliki akses langsung ke halaman depan melalui space samping rumah.

desain rumah ini mengorbankan keinginan penghuni rumah untuk memiliki halaman yang luas. Sisa lahan di bagian depan dan belakang hanya cukup untuk membuat taman seluas kurang lebih 10 m2.

Itulah beberapa Denah Rumah Type 80 Minimalis Terbaik yang cantik dan indah . Nah, untuk Anda yang ingin mendesain rumah kami Dinastiarsitek untuk mewujudkan desain rumah sesui dengan keinginan Anda .

share:

Update Artikel Terbaru

Artikel lainnya yang mungkin Anda cari untuk inspirasi hunian Anda.