Jasa Gambar Rumah

Desain Tempat Tidur Minimalis Terbaru 2024

Desain Tempat Tidur Minimalis – Kamar tidur merupakan tempat untuk bersantai ataupun beristirahat setelah melakukan aktivitas selama satu hari penuh penting bagi Anda untuk memilih tempat atau ranjang yang nyaman.

Desain tempat tidur kenyamanan ranjang Anda akan sangat menentukan produktivitas Anda untuk kedepannya Jika Anda memiliki istirahat yang cukup dan nyenyak.

Desain Tempat Tidur Minimalis Terbaru

Desain Tempat Tidur Minimalis Besi Aluminium

Ada banyak sekali model tempat tidur yang bisa Anda sesuaikan dengan selera Anda juga harus memperhatikan modelnya agar tidak ketinggalan zaman berikut daftar model ranjang yang dapat dijadikan sebagai referensi:

1. Tempat Tidur Model Ranjang Bertingkat Sederhana

Pertama Anda bisa memilih model ranjang ini bertingkat yang sederhana ranjang biasanya diterapkan pada kamar anak kehadiran ranjang itu akan mendatangkan kesan minimalis dan praktis.

2. Tempat Tidur Model Ranjang Bertingkat Unik

Selanjutnya ada model ranjang bertingkat yang unik model ini memiliki tangga estetik di bagian samping dengan rak buku di sisi yang lain selain mampu menampung lebih dari satu orang ranjang bertingkat ini dapat menghemat tempat.

3. Tempat Tidur Model Ranjang Simpel

Bagi yang tidak terlalu suka desain yang menonjol Anda dapat mengaplikasikan model ranjang sederhana berkat bentuknya yang simple ranjang ini akan menghasilkan kesan luas Anda dapat menggunakan bahan kayu untuk membuat ranjang itu.

4. Tempat Tidur Model Ranjang Semi Box

Model ranjang yang satu ini hampir mirip seperti box bayi hanya saja modelnya mampu menampung orang dewasa karena tidak semua bagian ranjangnya tertutup maka namanya menjadi model semi box.

Ukuran dan Perkiraan Harga Tempat Tidur

Inspirasi Desain Kamar Tidur dan Kerja

Ada beberapa ukuran ranjang yang dapat Anda pilih sebaiknya Anda sesuaikan ukuran ranjang dengan luas kamar tidur Anda masing masing ukuran memiliki harga yang berbeda beda.

Material pembuat ranjang juga sangat menentukan kisaran harganya meskipun masin masing penjual mematok harga yang berbeda beda tapi perkiraan rincian harga tempat tidur berdasarkan ukurannya:

Ukuran Perkiraan Harga

90 × 200 cm Rp1.100.000 – Rp5.000.000
120 × 200 cm Rp1.900.000 – Rp5.800.000
150 × 200 cm Rp3.500.000 – Rp8.100.000
160 × 200 cm Rp3.800.000 – Rp9.000.000
180 × 200 cm Rp5.000.000 – Rp10.100.000

Material Pembuat Tempat Tidur

Desain Tempat Tidur Minimalis

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya harga ranjang juga ditentukan oleh material pembuatnya lantas material apa saja yang dapat digunakan untuk membuat ranjang? Berikut daftarnya:

Kayu MDF

Material yang pertama ialah medium density fiberboard atau MDF sebenarnya material merupakan jenis olahan serpihan kayu yang dipadatkan berbeda dari jenis kayu biasa kayu MDF memiliki permukaan yang halus dengan serat kayu yang padat.

Bila dilihat dari segi kualitas jenis kayu ini jauh lebih baik daripada plywood adapun kelebihan kayu MDF ialah sebagai berikut:

  • Memiliki permukaan yang halus sehingga setelah diberi cat hasilnya akan mengkilap
  • Relatif ringan sehingga mudah dipindahkan atau dibongkar pasang
  • Dapat dibuat menjadi berbagai macam model ranjang.

Plywood

Ada material Plywood dalam dunia industri plywood lebih sering disebut sebagai tripleks material yang satu ini terbuat dari lapisan kayu yang direkatkan dengan pemampatan bertekanan tinggi.

Plywood yang dijual di industri Indonesia terbuat dari kayu sengon kayu sungkai atau kayu pinus sebagai material pembuat ranjang tentu saja plywood memiliki beberapa kelebihan antara lain:

  • Dibandingkan material yang lain plywood ini memiliki daya tekuk yang bagus
  • Strukturnya cukup kokoh sehingga mampu menahan beban berat
  • Anti air.

Kayu Solid

Material kayu solid ini material yang dapat disebut sebagai primadona pembuat tempat tidur minimalis kayu solid merupakan kayu yang melalui proses pengolahan secara langsung.

Biasanya material terbuat dari kayu jati kayu pinus kayu mahoni kayu sungkai atau kayu oak berikut ini kelebihan kayu solid dibandingkan material lainnya:

  • Lebih awet dan tahan lama
  • Tahan terhadap air
  • Mudah diproses atau bisa diolah menjadi berbagai macam furniture
  • Kuat atau kokoh karena bobotnya yang relatif berat

Particle Board

Particle board juga dapat dijadikan sebagai material pembuat ranjang pada dasarnya material itu terbuat dari bahan partikel bekas potongan kayu kecil serpihan kayu hingga bahan resin kimia yang diproses dengan tekanan tinggi untuk kemudian dikeringkan.

Kelebihan material ini ialah ketahanannya corak kayu alaminya yang unik akan tetapi particle board ini tidak dapat dilapisi dengan cat karena permukaannya kasar.

Besi Ringan

Lampu Industrial untuk Kamar Tidur

Terakhir ada material besi ringan tak kalah dari kayu besi juga sangat cocok untuk digunakan sebagai material pembuat tempat tidur material ini dapat membuat Anda nyaman saat beristirahat.

Ada banyak sekali kelebihan material besi ringan beberapa di antaranya ialah sebagai berikut:

  • Mampu menghadirkan kesan elegan dan mewah
  • Lebih stabil dan kokoh
  • Kuat dan tahan terhadap berbagai kerusakan
  • Bahannya ringan sehingga ranjang mudah digeser
  • Tidak memakan tempat terlalu banyak
  • Mudah dicat ulang atau didekorasi
  • Perawatannya mudah dan memakan sedikit biaya

Mengingat betapa pentingnya peran tempat tidur bagi produktivitas sekaligus kesehatan Anda maka tidak boleh sembarangan dalam memilihnya selain menentukan model yang tepat pastikan ranjang Anda berkualitas dan mampu bertahan dalam waktu yang lama.

share:

Update Artikel Terbaru

Artikel lainnya yang mungkin Anda cari untuk inspirasi hunian Anda.