7 Warna Cat Ruangan yang Bikin Suasana Adem, Dijamin Bikin Betah di Rumah!

7 Warna Cat Ruangan yang Bikin Suasana Adem, Dijamin Bikin Betah di Rumah!

7 Warna Cat Ruangan – Pemilik tempat tinggal, kita pasti ingin tamu yang bertandang berasa nyaman dan disongsong secara baik. Untuk tempat tinggal di negara tropis, ide yang terbaik ialah ruangan tamu sejuk.

Selainnya dengan memakai AC atau kipas angin untuk memperoleh kesejukan betulan, kamu bisa juga membuat nuansa dingin dengan pilih warna cat ruangan tamu yang sejuk.

Lalu, apa warna cat ruangan tamu yang sejuk? Dibanding semakin ingin tahu, baca daftar dan idenya berikut!

7 Warna Cat Ruangan yang Bikin Suasana Adem, Dijamin Bikin Betah di Rumah!

1. Warna Krem Sejuk dan Netral
Warna cat yang sejuk memang sama dengan warna ceria dan playful. Tetapi, buat kamu yang ingin bermain aman, coba pakai warna cat ruangan tamu yang sejuk memiliki nuansa krem. Warna ini cukup dekati warna putih dan pas untuk tempat tinggal minimalis atau Japandi.

7 Warna Cat Ruangan yang Bikin Suasana Adem, Dijamin Bikin Betah di Rumah!

Selainnya membuat ruangan tamu lebih sejuk, warna krem ini bisa juga disebutkan “multi-fungsi” untuk membuat kesan-kesan yang cozy!

2. Hijau Pastel yang Buat Santai
Warna cat ruangan tamu yang sejuk juga bisa membuat hati jadi lebih tenang. Warna itu tidak lain ialah hijau pastel. Ya, warna hijau pastel benar-benar halus dan mengingati kita pada situasi asri di alam bebas. Kamu bisa juga mengimplementasikan warna hijau pastel pada rumah memiliki konsep Japandi.

Pada rumah imut, warna cat ruangan tamu yang sejuk ini bisa juga membuat fantasi ruang yang lega.  Jangan lupa optimalkan memakai furniture multi-fungsi dan space-saving atau irit tempat, dan bukaan jendela yang lebar supaya perputaran transisi udara dalam ruangan jadi lebih lancar.

 

3. Warna Biru Halus yang Seolah Dikelilingi Air
Saat kamu berasa kepanasan, air bisa menjadi penyelamat. Baik itu untuk hilangkan dehidrasi atau memberi kesegaran saat mandi. Oleh karenanya, biru menjadi satu diantara warna cat ruangan tamu yang sejuk dan jadi favorite warga.

7 Warna Cat Ruangan yang Bikin Suasana Adem, Dijamin Bikin Betah di Rumah!

Warna cat ruangan tamu yang sejuk ini pas dipadankan dengan komponen-komponen ruangan tamu yang lain yang warna krem, kuning pastel, cokelat muda, dan abu-abu. Misalnya ada di ide ruangan tamu yang bersatu dengan kamar makan di atas, di mana beberapa segi tembok memakai warna biru pastel, dan segi yang lain warna krem.

Dipadankan dengan sofa dan gorden warna abu-abu, dan meja dan rack warna cokelat muda. Sebagai info, warna biru mempunyai dampak bagus untuk perasaan aman, produktif, dan konsistensi, lho!

4. Pink Bukan Cuman yang Feminin
Warna pink sejauh ini selalu dihubungkan dengan kesan-kesan feminim. Walau sebenarnya, pink bisa juga jadi warna cat ruangan tamu yang sejuk.

Seperti ide di atas, warna cat ruangan tamu yang sejuk ini bisa digabungkan dengan dekor-dekorasi ruang yang warna pink , tetapi dengan tone yang lain. Kece untuk tempat tinggal minimalis modern.

5. Tosca untuk Menambahkan Nuansa Menawan
Ingin mendatangkan kesejukan di ruangan tamu, tetapi ingin ada nuansa menawannya ? Yakinkan untuk memakai warna cat ruangan tamu yang sejuk memiliki nuansa tosca. Warna ini sepintas mempunyai dampak yang serupa dengan warna biru.

7 Warna Cat Ruangan yang Bikin Suasana Adem, Dijamin Bikin Betah di Rumah!

Warna tosca yang demikian elok membuat ruangan tamu ini tidak memerlukan banyak dekor tambahan kembali agar berkesan lebih eksklusif.

6. Kuning yang Menceriakan Hati
Kuning memang sama dengan nuansa hangat dan populer sanggup menceriakan isi hati seorang. Tetapi, buat beberapa orang, warna kuning yang cukup tenang rupanya dapat mempersejuk tempat tinggal juga. Warna cat ruangan tamu yang sejuk ini dapat diterapkan ke semua sektor dinding tanpa kelihatan norak.

Triknya dengan pilih warna kuning halus atau memiliki nuansa pastel. Lantas, padankan dengan furniture dengan warna earthy. Juga bisa melengkapi dengan jendela besar agar ruangan tamu lebih jelas dan memperoleh perputaran udara yang bagus.

7. Putih Tidak Terkalahkan
Apa saja idenya, warna putih memanglah tidak pernah terkalahkan. Terhitung untuk masalah warna cat ruangan tamu yang sejuk. Pakai komponen dekor ruang serba warna putih untuk memperoleh kesejukan memiliki nuansa minimalis.

Tetapi, bila tidak sukai tampil monoton, kamu dapat menambah furniture atau dekor warna abu-abu muda yang tidak kalah sejuknya dari warna putih.

Dari ke-7 warna cat ruangan tamu yang sejuk barusan, kamu paling sukai yang mana untuk perbaikan ruangan tamu kelak? Selamat pilih!

Leave a Reply

4