7 Desain Dapur Bersih untuk Rumah Minimalis

7 Desain Dapur Bersih untuk Rumah Minimalis

7 Desain Dapur Bersih – Apakah Anda sedang mencari untuk membuat desain dapur bersih dan dapur kotor makanan di rumah? Sementara itu, dapur yang bersih biasanya digunakan sebagai tempat untuk menyiapkan makanan yang telah diolah. Hal ini juga membuat dapur bersih terlihat rapi dan tidak ada noda dari makanan olahan.

Letak dapur yang bersih biasanya berbeda dengan dapur yang kotor. Dapur yang bersih umumnya diletakkan di posisi dekat ruang tamu atau ruang makan. Dapur ini juga sering digunakan untuk menempatkan berbagai peralatan makan yang terlihat cantik dan bagus.

Nah sudah tahu kan fungsi dapur bersih sebelum membuatnya Yuk simak beberapa model dapur berish berikut ini

7 Desain Dapur Bersih untuk Rumah Minimalis

1. Dapur Dengan Rak Terbuka
Dapur dengan rak terbuka bisa menciptakan kesan dapur yang bersih dan luas. Anehnya Alif menggunakan rak dapur tertutup untuk membuat rumah terlihat rapi. Dapur ini menggunakan rak gantung terbuka dengan desain rak ini.

7 Desain Dapur Bersih untuk Rumah Minimalis

Anda juga bisa lebih mudah menemukan berbagai peralatan makan yang tersimpan di dalamnya, karena semuanya terlihat jelas dalam sekejap. Pajangan terbuka ini juga mirip dengan pajangan di Jawa Barat rak terbuka digunakan untuk meletakkan gelas.

2. Dapur Dengan Warna Natural
Dapur dengan warna natural yang senada dengan pola dinding dan lantai kondensor.  Pemilihan merupakan salah satu elemen yang bisa membuat dapur terlihat lebih rapi dan bersih.

7 Desain Dapur Bersih untuk Rumah Minimalis

Ini pun terlihat lebih cerah berkat dukungan elemen pencahayaan lampu dan jendela. Sebagai pelengkap, ketika dapur digunakan pada pagi dan sore hari.

3. Dapur Yang Menyatu Dengan Ruang Makan
Dapur bersih yang dibuat menjadi ruang makan, adalah hal yang biasa diterapkan pada integrasi tersebut. Dua kamar dapat menghemat ruang. Bagi anda yang memiliki luas terbatas selain ruang makan.

7 Desain Dapur Bersih untuk Rumah Minimalis

Anda juga dapat menyatukan ruang makan dengan ruang keluarga sebagai alternatif dekorasi untuk menampilkan kesan minimalis. Ruang ini akan terasa nyaman di dapur dengan paduan bahan kayu tural. Pada kursi atau kitchen set tambahkan jendela, sebuah kotak besar yang memungkinkan sinar matahari masuk dan mewujudkan area dapur ini menjadi dapur dengan nuansa raste.

4. Dapur Dengan Nuansa Rustic
Kayu merupakan material alami yang mampu menghadirkan kesan eksklusif di setiap tampilan ruangan, termasuk dapur, untuk menciptakan dapur bergaya rustic elemen kayu menjadi salah satu hal yang paling penting untuk diterapkan.

Unsur Kayu pada furnitur mampu menghangatkan suasana dapur secara keseluruhan, meski pengaplikasian material ini hanya dilakukan pada sebagian ruangan saja.

5. Dapur Berwarna Monokrom
Warna monokrom terdiri dari putih hitam dan abu-abu, mampu membuat tampilan dapur terlihat lebih modern. Pemilihan gaya dapur ini sebenarnya sangat penting untuk mempercantik tampilan dapur agar terlihat lebih kekinian.

Dengan penerapan monokrom. Warna-warna seperti putih dan abu-abu pada dapur akan membuat dapur terlihat mewah, meskipun luasnya cukup terbatas.

6. Dapur Multifungsi
Coba saja gabungkan ruang dapur yang Anda miliki dengan fungsi lain seperti menggabungkannya dengan ruang binatu. Meskipun luas dapur Anda terbatas, ruang tersebut bisa lebih multifungsi dengan penambahan ruang cuci ini sehingga terlihat seram serasi. Misalnya, penggunaan kitchen set minimalis putih dengan lemari mesin cuci yang juga sewarna.

7. Dapur Serba Putih Yang Bersih
Dapur merupakan area yang dapat mempengaruhi kualitas kesehatan keluarga. Jadi sangat penting untuk memperhatikan faktor kebersihan dapur. Menerapkan tema putih dapat membantu menjaga dapur tetap sehat sehingga dapur tetap bersih.

Lakukan tindakan pencegahan seperti segera mencuci piring kotor dan merendam dengan larutan desinfektan, agar dapur tetap higienis dan bebas kuman.

 

Leave a Reply

4