6 Warna Aesthetic untuk Kamar Tidur Cantik dan Nyaman

6 Warna Aesthetic untuk Kamar Tidur Cantik dan Nyaman

6 Warna Aesthetic – Manusia adalah makhluk visual dalam merancang suatu ruang. Kenyamana nsecara ergonomis sebagai penghuninya tentu menjadi fakto rpertimbangan desain utama. Disampingitu, aspek visual pun  tak kalah penting untuk di perhatikan keindahan desain suatu ruang.

Akan dinikmati secara visual oleh mata manusia sebagai salah satu komponen visual dalam desain. Pemilihan warna untuk suatu ruang pun menjadi penting untuk menjamin keindahan ruang tersebut. Terutama dalam kamar tidur suatu hunian.

Warna akan membentuk ambients atau suasana ruang dan sekaligus mempengaruhi penghuni kamar secara psikologis. Karenanya memilih warna aesthetic,untuk membuat kamar yang cantik tetapi tetap nyaman di perlukan.

Agar pemilik kamar merasa betah di dalamnya. Mari kita simak berbagai inspirasi inspirasi warna aesthetic untuk kamar tidur yang cantik dan nyaman berikut ini

6 Warna Aesthetic untuk Kamar Tidur Cantik dan Nyaman

1. Putih nan Minimalis
Untuk bicara tentang warna aesthetic,tentu tak bisa lepas dari warna putih. Takhanyasebagaiwarna cat dinding,warna putihpun dapat diaplikasikan untuk furniture dalam kamar.

6 Warna Aesthetic untuk Kamar Tidur Cantik dan Nyaman

Ruang akan terlihat lapang dan clean dengan warna putih,meskipun terlihat simple. Terdapat beberapa cat warna putih, yang dapat menjadi pilihan warna aesthetic untuk kamar seperti warna putih Gading atau broken white, Ghost white, baby powder dan beberapa set lainnya.

2. Hitam Elegan
Kontras dengan warna putih. Warna aesthetic untuk kamar yang dapat dipilih adalah warna hitam. Implementasi warna hitam dalam kamar, memberikan kesan elegan dan cenderung maskulin,karena warna hitam bersifat gelap.

Pastikan kamar mendapatkan pencahayaan yang optimal, baik dari sinar matahari alami pada siang hari maupun lampu pada malam hari. Sehingga ruang tidak terasa sempit dan pengap. Warna hitam juga dapat dipadukan dengan warna putih dan membentuk gaya minimalis.

3. Konsep Monokrom yang Tidak Membosankan
Warna logam sebagai warna aksen belakangan ini warna estetik yang sedang popular adalah warna-warna logam seperti warna emas, silver bronze, Rose gold,dan warna metalik lainnya.

6 Warna Aesthetic untuk Kamar Tidur Cantik dan Nyaman

Untuk kamar dengan warna logam bisa menjadi tambahan warna aksen dalam konsep monokrom. Hitam Putih sebelumnya aplikasi warna logam bisa dilakukan pada berbagai furniture seperti head board maupun lemari Fixer lampu.

Serta elemen dekorasi kamar seperti frame display, vas bunga, wow great,dan sebagainya warna aksen. Sebagai warna estetik dalam kamar,ini akan menambah dimensi estetika tampilan kamar tidur. Membuat penghuninya makin nyaman menghabiskan waktu di dalamnya.

4. Warna Natural Material
Penerapan warna alami material dalam kamar tidur tak perlu diragukan lagi keindahannya. Beragam warna coklat dari kayu dapat dimanfaatkan sebagai warna aesthetic untuk kamar.

Seperti yang banyak diaplikasikan pada gaya interior Skandinavia ada pula gaya industrial dengan cirri khasnya. Mengekspos material asli tanpa finishing seperti warna bata merah dan warna abu-abu semen.

 

Selain itu membawa warna aesthetic untuk kamar,melalui warna natural material dapat dilakukan dengan meletakkan tanaman dalam ruang. Warna hijau alami dari tanaman akan membawa kesegaran dalam ruang.

Namun pastikan juga untuk memilih jenis tanaman dengan ukuran yang tidak terlalu besar,serta aman untuk diletakkan di kamar tidur. Sehingga tidak mengganggu kualitas tidur anda.

5. Warna Pastel yang Lembut
Warna pastel tergolong kedalam warna muda dengan saturasi warna yang rendah, dengan warna-warni yang cenderung pucat dan lembut. Warna pastel memiliki efek menenangkan secara psikologis.

 

Pada dasarnya warna yang tergolong ke dalam warna pastel sangatlah luas mulai dari warna pink peri winkle dan light blue cream, hingga mauve pale Green peach dan like orange.

 

Pilihlah sesuai selera anda, sebagai pemilik kamar perpaduan antara warna pastel pun dapat dipilih dalam menciptakan palet warna aesthetic untuk kamar tidur.

6. Gold Color yang Artistik
Berlawanan dengan warna pastel yang kalem. Warna aesthetic untuk kamar tidur dapat berupa gold . Warna-warna gold dapat berupa warna dasar maupun warna campuran seperti warna sekunder dan tersier dengan saturasi warna yang tinggi.

6 Warna Aesthetic untuk Kamar Tidur Cantik dan Nyaman

Leave a Reply

4