6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Anda Jadi Betah di Rumah

6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Anda Jadi Betah di Rumah

6 Ide Mendesain Ruang – Saat ini ruang tamu dan ruang keluarga seringkali memiliki fungsi yang sama berbeda dari sebelumnya, yang memisahkan kedua area tersebut dalam satu ruangan yang terpisah. Tren rumah minimalis seringkali menjadikan ruang tamu dan ruang keluarga dalam satu ruangan.

Sehingga ruang tamu bergaya minimalis harus mampu menyediakan area yang cukup untuk kumpul keluarga atau saat tamu datang untuk menonton TV dan tempat yang nyaman untuk bersantai. Desain minimalis sangat pas bila digunakan pada ruang tamu dengan luas yang terbatas.

Selain dapat membuatnya terlihat rapi dan minimalis. Ruang tamu tetap memberikan nilai estetika tersendiri yang akan membuat ruangan terlihat elegan dan mewah bersama dengan beberapa ruang tamu bergaya minimalis. Berikut ide yang bisa anda terapkan untuk mendesain ruang tamu minimalis

6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Anda Jadi Betah di Rumah

1. Mengaplikasikan Warna Putih
Penggunaan warna cerah dalam perkuliahan akan cenderung memberikan kesan luas pada ruangan, karena memang sifat warna putih yang dapat memantulkan cahaya untuk ruang minimalis. Sebaiknya gunakan warna-warna natural seperti putih terang, abu-abu krem ​​atau coklat muda.

6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Anda Jadi Betah di Rumah

Apalagi jika area ruang tamu Anda tidak terlalu luas gunakan warna putih atau warna natural lainnya pada dinding. Pernak pernik gorden akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan cerah. Selain warna yang natural, Anda juga bisa menambahkan cermin untuk memberikan ilusi kesan luas pada ruangan.

2. Maksimalkan Cahaya dengan Jendela Besar
Jendela besar adalah salah satu elemen terpenting yang harus ada di ruang tamu. Dalam pandangan Anda, fungsi jendela besar yang membentang di ruang tamu Anda akan memberikan kualitas cahaya dan udara yang baik.

Tidak hanya itu selamat pagi, sinar matahari akan membawa suasana hangat sedalam ruang Cahaya alami yang masuk dengan maksimal juga bisa menjadi penerangan alami, dan semilir angin yang sejuk juga akan membuat anda merasa nyaman.

Ruangan terasa lebih segar dengan pemandangan indah dari luar juga akan memberikan kenyamanan dan kesegaran tersendiri yang bisa dinikmati dari dalam rumah.

3. Gunakan Elemen Kayu
Ingin memiliki rumah dengan elemen natural yang kental, menggunakan kayu di setiap elemen interior ruang tamu mulai dari lantai hingga dinding hingga furnitur, kesan ruangan yang natural dan lembut.

6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Anda Jadi Betah di Rumah

Dapat memberikan efek sejuk saat udara panas dan efek hangat saat udara dingin. Kayu juga bisa membuat rumah terkesan lebih mewah dan berkelas.

4. Plafon yang Tinggi
Ruangan yang kecil dan minimalis, akan cenderung membuat penghuninya merasa sesak dan tidak nyaman ketika di dalamnya untuk mengatasi hal tersebut. Anda bisa membuat ketinggian plafon yang tinggi pada ruang tamu.

 

Untuk membantu sirkulasi udara di dalam rumah biasanya ketinggian ganda yang bisa diterapkan pada rumah, mulai dari 738 m. Sistem plafon tinggi ini bisa digunakan di rumah 1 lantai atau lebih menyediakan tempat penyimpanan yang rapi.

5. Menyediakan Tempat Penyimpanan yang Rapi
Anda boleh menggunakan furnitur penting seperti meja sofa atau lemari. Perabotan yang terlalu banyak di dalam ruangan akan membuatnya terlihat, sempit sehingga ruang tamu tetap rapi dan enak dipandang.

Maksimalkan rak dinding sebagai tempat buku, bingkai foto, televisi, pot tanaman kecil, dan dekorasi lainnya. Atur rak dengan rapi dan tidak terlalu penuh, agar ruang tamu terasa nyaman dan luas.

6. Tambahkan Nuansa Hijau Segar 
Di rumah maupun ruang tamu harus mampu memberikan suasana yang nyaman dan segar. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan beberapa tanaman hijau segar ke dalam ruangan. Jika memungkinkan, Anda dapat menempatkan Tabut di dekat Rahmat atau area hijau di dalam rumah.

6 Ide Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Bikin Anda Jadi Betah di Rumah

Selain memberikan pemandangan yang indah, udara di ruang tamu pun akan terasa lebih segar dan sejuk dengan hadirnya tanaman. Melihat tanaman di dalam rumah juga bisa membantu mata yang lelah karena terlalu lama melihat gadget atau computer.

Bagaimana Anda siap untuk membuat ruang tamu menjadi lebih nyaman di rumah Anda? Yuk coba terapkan beberapa tips tadi.

Leave a Reply

4