5 Tips Membuat Rumah Tetap Bersih Dan Rapi

5 Tips Membuat Rumah Tetap Bersih Dan Rapi

Tips Membuat Rumah Rapi – Kita semua pasti ingin memiliki rumah yang selalu terlihat bersih dan rapi, terutama bagi ibu rumah tangga yang memiliki lebih banyak sekali anak kecil dari yang biasanya suka membuat rumah selalu berantakan karena aktivitas bermain mereka.  Lalu Bagaimana Caranya? Simak artikel di bawah ini

5 Tips Membuat Rumah Tetap Bersih Dan Rapi

1. Pisahkan ruang
Pisahkan ruang utama, pribadi, ruang tamu, ruang makan atau ruang keluarga biasanya digunakan sebagai tempat berkumpul jadi usahakan agar ruangan selalu terlihat rapi dan bersih gratis. Ruangan itu dari kertas yang berantakan, gantung, pakaian dan lain-lain yang bisa memberikan kesan ruangan yang tidak rapi pada awalnya. Apa yang dilihat tamu ketika mereka mengunjungi rumah Anda adalah ruangan yang paling penting. Anda tetap memperhatikan kebersihannya.

Jika memang harus merapikan sesuatu, sediakan gudang untuk menyembunyikan barang-barang tersebut sebelum merapikan di dua tempat, lakukan hal-hal sederhana sesering mungkin. Masukkan pakaian kotor ke dalam keranjang cucian. Mencuci piring, atau sekedar mengembalikan buku ke Rak Buku adalah hal sederhana yang sering diabaikan. Akibatnya, barang-barang tersebut akan menumpuk pada zat-zat yang tidak seharusnya dan menyebabkan ruangan menjadi tidak rapi. Lakukan hal-hal kecil ini, sering mungkin agar rumah impian kita terlihat selalu rapi dan membuat kita tidak lelah saat mengerjakannya pada saat yang sama.

2. Membuang hal-hal yang tidak Dibutuhkan
Kebiasaan menumpuk. Barang yang belum tentu dipakai bisa bikin. Kesan full house Jika ada barang yang jarang digunakan, sebaiknya disimpan di gudang atau dibuang Jika tidak bermanfaat

3. Libatkan orang di rumah untuk kegiatan bersih-bersih,
Coba sesekali ajak anak atau pasangan untuk bersih-bersih. Rumah Misalnya, sisihkan 10 menit setelah makan malam untuk membersihkan rumah ini, selain bisa membuat rumah menjadi bersih. Berguna juga untuk melatih anggota keluarga untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan.

 4. Hanya furnitur yang bisa diletakkan di lantai
Meletakkan majalah, buku mainan atau pakaian di lantai bisa membuat rumah impian Anda terlihat berserakan. Pastikan hanya rak buku atau furnitur lain yang menempel langsung di lantai enam, Letakkan peralatan masak yang memang sangat dibutuhkan oleh sebagian ibu-ibu. Rumah tangga biasanya suka mengoleksi peralatan dapur, seperti berbagai jenis, mangkok dari toples, tak terhitung barang-barang seperti itu yang biasanya jarang digunakan meletakkan koleksi di rak dapur bukanlah pilihan. Yang benar selain ke dapur terlihat penuh juga bisa membuat sambungan anda berdebu dan cepat rusak istilah Rabbi kitchen dengan barang-barang yang sebenarnya digunakan sehari-hari.Sisanya disimpan di lemari, penyimpanan atau dikemas dengan rapi dan kemudian disimpan di gudang.

5. Hindari lantai kotor dengan dua keset
Letakkan dua keset, satu di luar dan satu di dalam rumah, agar orang tidak menyebar ke lantai dan seluruh rumah, karena ada dua keset yang akan menyaringnya. Selain berfungsi untuk menyaring keset, kotoran juga bisa membuat kesan rumah terlihat rapi.

Mengajarkan kita banyak hal, menghargai diri sendiri, menghargai orang lain dan juga menghargai waktu untuk membiasakan diri disiplin. Mungkin sulit pada awalnya, namun membuahkan hasil yang luar biasa pada akhirnya, rumah yang selalu rapi dan bersih tentunya merupakan cerminan dari sikap disiplin pemilik rumah.

Sekian untuk tips rumah menjadi bersih dan rapi. Semoga bermanfaat untuk Anda semua. Jika Anda ingin mencari jasa arsitek rumah terbaik pilihan yang tepat adalah Dinasti Arsitek. Atau bisa langsung Hubungi di nomor 082130006750 dan 0811321320

Leave a Reply

4